Home » » Truk Fuso vs Sepeda Motor di Sipangan Bolon, 1 Tewas

Truk Fuso vs Sepeda Motor di Sipangan Bolon, 1 Tewas

Kecelakaan lalu lintas antara truk fuso dengan sepeda motor vixion di Sipangan Bolon "memakan" korban jiwa. Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (1 November 2020) sekitar pukul 20.00 WIB di jalur lintas Parapat - Toba Km 57-58 tepatnya di Desa Sipangan Bolon Mekar Kec. Girsang Sipangan Bolon, Kab. Simalungun.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian dan dari sumber yang terpercaya, Truk Fuso nopol BM 8732 TX yang dikemudikan Lian Nasution (34 thn) warga Kel. Pidoli Dolok, Kec. Penyabungan, Kab. Mandailing Natal datang dari arah Toba menuju Parapat. Cuaca pada saat kejadian dalam keadaan gerimis.

Gambar sebagai illustrasi

Setiba di TKP, truk berbelok ke kanan memotong ruas jalan Parapat - Toba untuk masuk ke parkiran rumah makan ‘Family’. Sedangkan pada saat bersamaan dari arah berlawanan (Dari Parapat menuju arah Toba) datang satu sepeda motor Yamaha Vixion nopol BK 2399 MAK dikemudikan Ronal Hasudungan Manalu (32) warga Dusun IX Desa Durian Kecanatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang.

Tabrakan pun tidak terhindarkan, Truk langsung menghantam Sepeda motor Ronal Hasudungan Manalu dan rekan yang diboncengnya Muhammad Irhas Sitorus (39) warga Dusun II Desa Ujung Serdang Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara. Ronal dan Irhas yang melintas sesuai jalurnya tercampak ke badan jalan.

Ronal Hasudungan Manalu mengalami luka berat di bagian kepala menyebabkan korban meninggal di lokasi kejadian sementara rekannya Irhas Sitorus mengalami luka robek di bagian kening, pipi atas, kaki sebelah kanan dan telah mendapat perawatan di rawat di RSUD Parapat. Mendapat laporan dari warga, unit Sat Laka Lantas Polsek Parapat langsung meluncur ke lokasi untuk olah TKP dan telah mengamankan supir truk dan kendaraan yang dikendarainya.

#Parapat #ParapatNews #LakaLantas #SipanganBolon