Home » , » OSN Tingkat SMP 2015

OSN Tingkat SMP 2015

[Parapat, 7 Maret 2015] Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMP kembali digelar di tahun 2015 ini. Pada tahap pertama digelar serentak di tiap-tiap Kabupaten/Kota yang dilangsungkan pada hari Sabtu, 7 Maret 2015. Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun menyelenggarakan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMP tahun 2015 ini di SMP N 1 Pematang Raya. Sejak pagi sudah terlihat perwakilan dari tiap SMP Negeri se-Kabupaten Simalungun untuk mengikuti OSN. Tiap-tiap SMP Negeri se-Kabupaten Simalungun mengirimkan 3 orang wakilnya sesuai jurusan bidang study yang diujikan, yaitu IPA, Matematika, dan IPS.



SMP N 1 Girsang Sipangan Bolon dan SMP N 2 Girsang Sipangan Bolon yang berada di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon turut serta mengirimkan siswa/i terbaiknya untuk mengikuti OSN di SMP N 1 Pematang Raya. Adapun nama-nama siswa yang mewakili Kecamatan Girsang Sipangan Bolon dan Guru pendampingnya adalah:

Peserta OSN dari SMP N 1 Gir Sip Bolon:
1. Tua Doras
2. Gabriela Silalahi
3. Hinca Napitupulu

Peserta OSN dari SMP N 2 Gir Sip Bolon:
1. Jaihot Gultom
2. Dita Ardiani Chirana
3. Lucasya Sinaga

Guru Pendamping:
Elfrida Sianturi, Ester Meilani Harianja, Simson Siregar, & E. D. Sinaga



Peserta olimpiade diberi waktu 120 menit untuk menyelesaikan soal-soal pilihan berganda sesuai dengan jurusannya masing-masing. Ujian Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP tahun 2015 Kabupaten Simalungun selesai sekitar pukul 12.00 WIB. Selesai ujian seluruh peserta dipersilahkan untuk menikmati makan siang dan selanjutnya mendengarkan arahan dan bimbingan dari panitia. Sesuai informasi dari panitia ujian OSN ini akan diperiksa di tingkat Provinsi dan setelah selesai dikoreksi maka hasilnya akan dikirim ke sekolah masing-masing. Peserta yang nilainya memenuhi passing grade otomatis akan menjadi perwakilan Kabupaten Simalungun untuk bertanding ke tingkat Provinsi dan begitu seterusnya hingga ke tingkat nasional. 

1 komentar: