Home » » Pohon Natal Daur Ulang

Pohon Natal Daur Ulang

[Parapat, 13 Desember 2014] - Dalam menyambut Natal 2014, Remaja dan Naposo HKBP Parapat membuat Pohon Natal yang bahannya berasal dari barang-barang bekas. Pohon Natal daur ulang ini dirancang sesuai dengan thema Natal yang diusung yaitu Lingkungan Hidup. Pohon Natal daur ulang ini memang bukan yang pertama di dunia ini, mereka mengaku mendapat ide ini dan cara pengerjaannya melalui media internet. Proses pengerjaan Pohon Natal daur ulang ini tergolong irit biaya dan mudah dikerjakan.





Pengerjaan Pohon Natal daur ulang ini diawali dengan pengumpulan bahan-bahan yang berasal dari barang bekas. Pohon Natal yang nantinya akan dipajang dihalaman gereja berbahankan besi bekas, tali plastik bekas, benang nilon bekas, dan botol minuman mineral bekas. Sedangkan Pohon Natal daur ulang di dalam Gereja terbuat dari koran bekas. Pengerjaan Pohon Natal daur ulang ini selesai hanya dalam kurun waktu satu minggu, hal ini dikarenakan kekompakan dari Remaja dan Naposo HKBP Parapat sehingga dapat selesai sebelum hari "H" perayaan Natal Remaja dan Naposo HKBP Parapat.



Tiga hari sebelum perayaan Natal Remaja dan Naposo HKBP Parapat, Pohon Natal daur ulang ini sudah selesai dirangkai dan langsung dipajang di halaman dan di dalam Gereja HKBP Parapat. Barang-barang bekas yang tadinya tidak terpakai dan kotor "disulap" menjadi Pohon Natal yang indah. Remaja dan Naposo tinggal membeli lampu hiasnya agar Pohon Natal daur ulang ini terlihat semakin menawan khususnya pada saat malam hari. Banyak jemaat yang mengapresiasi hasil karya Remaja dan Naposo HKBP Parapat ini dan tak jarang terlihat beberapa jemaat berphoto di dekat pohon Natal daur ulang ini. Anda tertarik untuk mencoba membuat Pohon Natal murah seperti ini?

0 komentar:

Posting Komentar