Home » » Pawai Lilin Menyambut Natal 2014

Pawai Lilin Menyambut Natal 2014

[Parapat, 25 Desember 2014] - Setelah sukses menggelar Pawai Lilin pada tahun sebelumnya, GMK Parapat kembali menggelar kegiatan serupa di tahun 2014 ini. Kegiatan pawai lilin ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan perayaan Natal dan Tahun Baru serta untuk meningkatkan pariwisata kota Parapat. Pawai lilin ini terbuka untuk umum dan siapa saja boleh ikut serta untuk memeriahkannya khususnya bagi umat Kristen yang berada di kota Parapat dan sekitarnya.




Kegiatan pawai lilin 2014 ini diadakan pada malam tanggal 25 Desember 2014 seusai ibadah Natal Umum di Gereja. Titik kumpul atau tempat start dimulai dari Jl. Josep Sinaga persisnya di depan Yayasan Pendidikan HKBP Parapat. Rute yang ditempuh adalah Jl. Josep Sinaga - Jl. Merdeka - Selamat Datang - Terminal Sosor Saba - Jl. Sisingamangaraja (Kota) - Pantai Bebas Parapat. Anak-anak, remaja, muda-mudi, dan orang tua turut serta memeriahkan pawai lilin ini. Para peserta berjalan kaki dengan penuh semangat terlebih diiringi live music bernuansa Natal yang dikumandangkan dari atas mobil truk.




Di sepanjang perjalanan peserta pawai dan warga saling melambaikan tangan sambil mengucapkan "Selamat Natal". Sebahagian ada yang turut bernyanyi dan menari saat mendengar alunan live music Natal dan tak jarang beberapa warga turut bergabung ke barisan pawai. Sesampainya di Pantai Bebas Parapat, acara dilanjutkan dengan penyalaan api unggun, ibadah singkat, penyalaan pohon Natal raksasa terapung di Danau Toba, dan pelepasan seribu lilin ke Danau Toba.



Pawai lilin 2014 ini tidak hanya diikuti oleh warga lokal saja, tetapi juga diikuti oleh para anak rantau yang pulang kampung, turis lokal, dan bahkan turis mancanegara yang kebetulan berkunjung ke kota turis Parapat. Pawai lilin tahun 2014 ini berjalan dengan sukses dan diharapkan dapat menjadi agenda rutin yang akan dilaksanakan tiap tahunnya di kota Parapat. Rangkaian acara berakhir sekitar pukul 00.30 WIB dan seluruh peserta kembali ke rumah masing-masing dengan penuh sukacita.

1 komentar: