Home » » Toba Go Green Kodam I/BB di Parapat

Toba Go Green Kodam I/BB di Parapat

Program “Toba Go Green” adalah salah satu program dari jajaran Kodam I/BB untuk menghijaukan kembali kawasan Danau Toba. Program “Toba Go Green” ini telah berlangsung lama dan masih bertahan sampai sekarang. Pada hari Selasa, 23 September 2014 diadakan acara penanaman pohon secara serentak dalam rangka Toba Go Green Kodam I/BB yang dipusatkan di landasan helipad yang dulunya dikenal dengan lapangan golf Parapat.



Kegiatan ini dihadiri oleh Komandan Danrem 022/Pantai Timur, Jajaran Kodam I/BB, Polres Simalungun, Kadis Kehutanan Sumut, Bupati Simalungun dan jajarannya,  Dirut PTPN III, Dirut PTPN IV, Dirut PT Inalum, Dirut PT Toba Pulp Lestari (TPL), Rektor Universitas Sumatera Utara, Rektor UNIMED, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, mahasiswa dan pelajar. Pada acara ini Pangdam Jaya berhalangan hadir dan diwakilkan oleh Komandan Danrem 022/Pantai Timur.




Acara dirangkai dengan berbagai kegiatan yaitu: Laporan Kegiatan, kata sambutan dari Bupati Simalungun, Kadis Kehutanan Sumut, kata sambutan dari Pangdam Jaya (diwakili), penyerahan bibit pohon secara simbolis, penanaman bibit pohon secara serentak oleh seluruh komponen yang hadir pada acara tersebut dan diakhir dengan acara hiburan dan makan siang bersama. Bibit pohon yang ditanam adalah bibit pohon yang kelak akan memberi manfaat kepada masyarakat, seperti durian, kemiri, mangga, dll. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu pemerintah mengatasi pemanasan global dan menjaga integritas ekosistem kawasan Danau Toba yang telah dinobatkan menjadi Geopark.

0 komentar:

Posting Komentar