Home » , , » Pembukaan Pesta Danau Toba 2014

Pembukaan Pesta Danau Toba 2014

Sehari setelah pembukaan Festival Danau Toba 2014 di Balige, Pemkab Simalungun pun menggelar Pesta Danau Toba 2014 yang digelar di kota Parapat. Pesta Danau Toba yang digelar dari tanggal 18 s/d 20 September 2014 ini dibuka secara resmi oleh Bupati Simalungun JR Saragih. Para PNS lingkungan Kabupaten Simalungun dengan pakaian batik "Habonaron do Bona" tampak mendominasi tempat duduk penonton di Open Stage (Pagoda) Parapat sehingga ada komentar dari beberapa masyarakat bahwa pesta tersebut pesta PNS.



Bupati dalam sambutannya mengklarifikasi tudingan bahwa Pesta Danau Toba 2014 merupakan tandingan dari Festival Danau Toba 2014 yang digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Balige Tobasa. Bupati mengatakan Pesta Danau Toba 2014 ini digelar untuk menjaga marwah dan melestarikan apa yang telah digagasi dan dilaksanakan oleh para pendahulu dimana warga Parapat telah menggagasi Pesta Danau Toba sejak pertama kali pada tahun 1986. Selain itu Pesta Danau Toba 2014 juga diklaim sebagai pendukung kegiatan Festival Danau Toba 2014 untuk meningkatkan arus kunjungan wisatawan ke daerah kawasan Danau Toba.



Pada acara pembukaan ini disuguhkan penampilan dari artis Simalungun dan juga Tortor Somba Simalungun. Adapun rangkaian kegiatan Pesta Danau Toba 2014 ini antara lain lomba seni dan olahraga serta hiburan rakyat yang menghadirkan artis lokal dan juga nasional seperti Marsada Band, Naff, dan Kotak. Berbagai kegiatan lomba dilaksanakan pagi hingga sore hari sedangkan hiburan rakyat disajikan pada malam harinya. Marsada Band tampil menghibur pada malam hari setelah acara pembukaan digelar.

1 komentar:

  1. wisata danau toba jadi pingin kesana tapi belum kesampaian...nice share

    BalasHapus