Home » » Festival Seni Nasyid ke-25 Kab Simalungun

Festival Seni Nasyid ke-25 Kab Simalungun

Kabupaten Simalungun kembali menggelar Festival Tahunan yang bersifat Islami, yaitu Festival Seni Nasyid. Jika festival tahun lalu digelar di Gunung Malela, maka untuk tahun ini digelar di lapangan Open Stage Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon. Festival Seni Nasyid Kabupaten Simalungun tahun ini merupakan festival yang ke-25 yang digelar mulai tanggal 9 s/d 12 Oktober 2014.



Festival Seni Nasyid ke-25 Kabupaten Simalungun ini dibuka secara resmi oleh Bupati Simalungun JR Saragih. Jumlah peserta yang mendaftar dalam festival ini sebanyak 48 group yang berasal dari kecamatan-kecamatan dalam kawasan Kabupaten Simalungun. Peserta yang berjumlah 48 group ini terdiri dari 19 group kaum Ibu, 21 group Remaja Putri, dan 8 group Remaja Putra. Kecamatan Girsang Sipangan Bolon sebagai tuan rumah turut serta mengirimkan perwakilannya dalam festival ini.



Masing-masing group nantinya akan membawakan 2 lagu dalam penampilannya, yaitu satu lagu wajib yang berjudul “Amal Hayati” ciptaan Umi Kasum dan satu lagu lagi dipilih dari 4 lagu pilihan yang sudah ditentukan panitia. Penampilan para peserta nantinya akan dinilai oleh dewan hakim (juri) yang telah berpengalaman dalam Seni Nasyid. Para pemenang nantinya akan diumumkan oleh dewan hakim pada saat penutupan berlangsung.

0 komentar:

Posting Komentar