Home » » Suasana HUT RI ke-69 di Parapat

Suasana HUT RI ke-69 di Parapat

Perayaan HUT RI ke-69 di kecamatan Girsang Sipangan Bolon masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya dimana kegiatannya dipusatkan di lapangan Open Stage (Pagoda). Perayaan ini dihadiri oleh para Pejabat, PNS, Jajaran TNI-Polri, Anggota Dewan, Veteran, OKP, Wisatawan, Tokoh Masyarakat, Mahasiswa, Pelajar, dan berbagai elemen masyarakat.



Perayaan diawali dengan upacara dimana Camat Girsang Sipangan Bolon bertindak sebagai Inspektur Upacara. Pemimpin upacara dipercayakan kepada anggota kepolisian dari Polsek Parapat dan pembacaan naskah Proklamasi dibacakan oleh Anggota Dewan. Penggerek bendera dipercayakan kepada Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang dipilih dari siswa/i SMA N 1 Girsang Sipangan Bolon.




Setelah upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan acara hiburan dan lomba. Hiburan yang disuguhkan diantaranya tari-tarian, nyanyian, beat box, drum band/marching band, dll. Sedangkan puncak lomba dilaksanakan mulai siang sampai sore hari yang meliputi final futsal SD dan lomba panjat pinang. Kegiatan lomba pada 17 Agustus 2014 kali ini memang tergolong sedikit, tidak sebanyak dan semeriah perayaan HUT RI pada masa lampau. Lomba panjat pinang menjadi lomba yang paling dinanti, dimana pada tahun ini tersedia 3 pohon pinang. Dua dari pohon pinang ini hadiahnya terlihat "wah" yang dipersembahkan oleh OPS Marihat Permai.





Pada pukul 17:30 WIB dilakukan upacara penurunan bendera dimana jumlah peserta upacara menurun drastis dibandingkan saat upacara detik-detik proklamasi. Seusai upacara penurunan bendera, kegiatan diakhiri dengan pembagian piala dan hadiah kepada para pemenang lomba diantaranya lomba gerak jalan putra-putri, lomba futsal tingkat SD, dan lomba menggambar/mewarnai. Pada kesempatan kali ini, admin mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-69, Jayalah selalu.

0 komentar:

Posting Komentar