Home » » Pilpres di Girsang Sip Bolon Berjalan Baik

Pilpres di Girsang Sip Bolon Berjalan Baik

Pada tanggal 9 Juli 2014 bangsa Indonesia melaksanakan pesta demokrasi untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden untuk memimpin Indonesia 5 tahun kedepan. Calon Presdien dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) kali ini terdiri dari 2 kandidat, yaitu pasangan Prabowo - Hatta dinomor urut 1 dan pasangan Jokowi - JK pada nomor urut 2. Pasangan nomor urut 1 Prabowo - Hatta didukung 6 partai politik (Parpol), yaitu Gerindra, PAN, PKS, Golkar, PPP, dan PBB. Sedangkan pasangan nomor urut 2 Jokowi - JK didukung 4 Parpol, yaitu PDI-P, Nasdem, PKB, dan HANURA.


Untuk Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, pelaksanaan Pilpres 2014 berjalan dengan baik. Antusias masyarakat untuk memilih pada pilpres 2014 ini juga meningkat dibandingkan dengan pemiihan legislatif (Pileg) yang berlangsung 2 bulan sebelumnya. Warga begitu bersemangat untuk mencoblos calon presiden dan wakil presiden pilihannya masing-masing di TPS yang telah ditentukan. Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kecamatan Girsang Sipangan Bolon tersebar di lima Desa/Nagori/Kelurahan (Girsang, Parapat, Tiga Raja, Sipangan Bolon, dan Sibaganding).

TPS 3 Kel. Tiga Raja tempat admin mencoblos

Hasil rekapitulasi perolehan suara Kec. Girsang Sip. Bolon

Pemungutan suara dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB s/d 13.00 WIB dan setelah pemungutan suara selesai, langsung dilanjutkan dengan penghitungan dan rekapitulasi suara. Dari hasil perhitungan surat suara, pasangan nomor urut 1 Jokowi - JK mengungguli perolehan suara pasangan nomor urut 2 Prabowo - Hatta. Untuk melihat hasil rekapitulasi pilpres 2014, dapat dilihat secara online dengan mengunjungi link berikut: http://pilpres2014.kpu.go.id/index.php. Hasil Pilpres 2014 akan diumumkan secara resmi oleh KPU pada tanggal 22 Juli 2014, oleh sebab itu semua pihak diharapkan tetap tenang dan menahan diri sambil menunggu hasil perhitungan resmi oleh KPU. Siapakah yang akan menjadi RI-1 untuk lima tahun kedepan? Kita tunggu pengumumannya pada tanggal 22 Juli 2014.

0 komentar:

Posting Komentar