Home » , » Jambore TTG SUMUT di Parapat

Jambore TTG SUMUT di Parapat

Pemprov SUMUT kembali mengadakan kegiatan tahunan yang digulir di tiap Kabupaten/Kota yang berada di Provinsi Sumatera Utara ini. Kegiatan tersebut adalah Jambore Teknologi Tepat Guna (TTG) yang memamerkan berbagai teknologi tepat guna dari tiap-tiap Kabupaten/Kota. Tuan rumah Jambore Teknologi Tepat Guna kali ini adalah Kabupaten Simalungun dan dipusatkan di kota Parapat. Jambore Teknologi Tepat Guna ke-14 ini bertempat di lapangan Open Stage (Pagoda) Parapat dan dipelataran parkir Conference Hall.



Pembukaan Jambore Teknologi Tepat Guna telah dilangsungkan pada Kamis sore (5 Juni 2014) yang dirangkai dengan acara Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-11, dan Hari Kesatuan Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara. Acara ini rencananya dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, namun beliau tidak dapat hadir dan diwakilkan oleh Staff nya. Acara pembukaan terkesan membosankan karena terlalu formal dan minim hiburan. Acara diawali dengan Doa dan menyanyikan lagu "Indonesia Raya".



Pameran Teknologi Tepat Guna ini dapat dilihat mulai tanggal 5 s/d 8 Juni 2014. Teknologi yang dipamerkan adalah Teknologi sederhana hasil ciptaan masyarakat dari tiap Kabupaten/Kota di Provinsi SUMUT yang bertujuan membantu atau mempermudah aktivitas dalam kehidupan sehari-hari. Kita dapat juga bertanya-tanya kepada penjaga stand tentang keterangan teknologi tepat guna yang dipamerkan tersebut untuk menambah ilmu pengetahuan kita tentang teknologi tersebut. Jika anda sudah faham, tidak ada salahnya untuk mencoba menciptakan teknologi sejenis ataupun teknologi tepat guna yang baru.

1 komentar:

  1. Mari rapatkan barisan untuk Kab, Simalungun lebih baik...
    http://bonapetruspurba.wordpress.com/

    BalasHapus