Home » » Kegiatan Positif Memperingati Hari Bumi

Kegiatan Positif Memperingati Hari Bumi

Tuhan menciptakan bumi ini dengan sangat sempurna untuk ditempati manusia beserta mahluk hidup lainnya. Manusia sebagai makhluk ciptaan tertinggi diberi kuasa untuk menguasai bumi ini dalam arti memanfaatkan sekaligus menjaga dan melestarikan segala sesuatu yang terdapat di bumi ini. Bersamaan dengan momen hari Bumi, Generasi Muda Kristen (GMK) Girsang Sipangan Bolon mencoba membuat aksi nyata untuk melestarikan alam dengan menggelar kembali kegiatan "Clean Up Danau Toba IV". Kegiatan ini masih sama seperti sebelumnya yaitu membersihkan perairan Danau Toba Parapat dari berbagai sampah organik dan anorganik.



Aksi cinta lingkungan ini memang tergolong kecil dan sederhana, akan tetapi aksi ini masih berguna dan lebih baik daripada hanya memberi kritik tanpa melakukan aksi apa-apa. Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberi sugesti kepada orang lain agar turut memelihara lingkungan sekitarnya. Kegiatan "Clean Up Danau Toba" tahap ke-4 ini dilaksanakan pada hari Sabtu 26 April 2014 mulai pukul 15.00 WIB sampai dengan selesai (sekitar pukul 18.00 WIB). Remaja dan Naposo HKBP Parapat turut bergabung dalam kegiatan ini yang dikoordinasi oleh Calon Pendeta (C.Pdt) Frando Hutauruk, STh.




Para relawan menggunakan 2 perahu motor untuk menjaring sampah-sampah yang bertebaran di perairan Danau Toba Parapat. Bergoni-goni sampah organik dan anorganik berhasil dikumpulkan dari perairan danau yang aromanya cukup menusuk hidung. Tanpa sungkan para relawan bekerja dengan penuh semangat yang dibagi dalam beberapa group. Berkali-kali boat yang mengangkut relawan harus menepi ke Pantai Bebas untuk menurunkan sampah-sampah yang telah memenuhi boat. Setelah kegiatan bersih-bersih ini selesai, para relawan menikmati snack ala kadarnya berupa mie goreng dan teh manis sebelum akhirnya membubarkan diri untuk pulang ke rumah masing-masing. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi orang lain khususnya bagi warga Parapat sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar