Home » » Sukses UN SMA/SMK Sederajat

Sukses UN SMA/SMK Sederajat

SMA/SMK sederajat se-Indonesia memasuki masa Ujian Nasional (UN) yang dilaksanakan serentak mulai tanggal 14 s/d 16 April 2014. Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan telah menetapkan UN menjadi salah satu tolak ukur kelulusan siswa/i secara nasional. Siap tidak siap siswa/i harus menghadapi soal-soal yang telah ditetapkan dari pusat yang dikemas dalam beberapa paket soal. Tak heran ujian nasional kadang menjadi momok menakutkan bagi para siswa.

Sekedar info, di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon terdapat dua sekolah tingkat SMA, yaitu SMA Sw HKBP Parapat dan SMA N 1 Girsang Sipangan Bolon dimana kedua sekolah ini masuk dalam rayon yang sama dengan SMA N 1 Tiga Dolok. Sedangkan SMA/SMK yang berdekatan dengan kota Parapat adalah SMK N 1 Lumban Julu dan SMA N 1 Ajibata yang berada di Kabupaten Tobasa.



Dalam menghadapi UN peserta harus lebih rileks agar tidak terlalu dibebani dengan momok UN yang selama ini terkesan menakutkan. Disamping mempersiapkan kemampuan otak, peserta UN juga harus menjaga kesehatan fisik agar bisa menghadapi ujian tesebut dengan kondisi fit. Peralatan yang diperlukan untuk keperluan UN juga harus dipersiapkan mulai dari papan alas LJK, pensil 2B, Penghapus, dll. Satu hal yang tak boleh terlupakan adalah kartu ujian peserta agar senantiasa membawanya mulai hari pertama sampai hari terakhir. Berdoalah kepada Tuhan meminta hikmat, kekuatan dan petunjuk dalam menjawab soal-soal tersebut.

Semoga seluruh siswa/i SMA/SMK sederajat di kecamatan Girsang Sipangan Bolon maupun siswa/i dari kota Parapat yang bersekolah diluar Kecamatan Girsang Sipangan Bolon bisa sukses menghadapi ujian nasional tahun ini. Semoga kelak hasil yang diterima memuaskan dan lulus 100%. Akhir kata admin  hanya dapat mengucapkan selamat menempuh Ujian Nasional 2014, sukses selalu...

0 komentar:

Posting Komentar