Home » » Malam Keakraban Remaja & Naposo HKBP

Malam Keakraban Remaja & Naposo HKBP

Tahun 2014 merupakan "Tahun Remaja & Pemuda HKBP" dimana tahun ini HKBP memfokuskan berbagai kegiatan yang dapat membangkitkan semangat para remaja dan pemuda HKBP untuk berperan aktif dalam berbagai kegiatan positif dalam hidupnya dan juga untuk membangkitkan Iman ke-Kristenan nya. Dalam kehidupan modern sekarang ini remaja dan pemuda HKBP dituntut harus mampu menghadapi tantangan perkembangan zaman dengan tetap berlandaskan firman Tuhan sebagai pegangan hidup sehingga dapat membedakan mana yang baik dan mana yang buruk.



Dalam menyambut "Tahun Remaja & Pemuda HKBP" kali ini, HKBP Parapat akan mengadakan berbagai kegiatan lomba yang melibatkan remaja dan pemuda HKBP Parapat. Sebagai langkah awal untuk memulai seluruh rangkaian kegiatan tersebut, maka dibuatlah acara "Malam Keakraban Remaja dan Pemuda HKBP" pada hari Sabtu, 19 April 2014. Kegiatan ini mulai pukul 18.00 WIB yang diawali dengan ibadah singkat dan dilanjutkan dengan pawai obor, api unggun dan lucky draw. "Malam Keakraban Remaja dan Pemuda HKBP" Parapat ini memberi kesan tersendiri karena dilaksanakan dalam moment menyambut Paskah.



Ratusan remaja dan pemuda HKBP Parapat tampak bersemangat mengikuti acara ini walaupun hujan sempat mengguyur kota Parapat. Ibadah singkat dilaksanakan di gedung Gereja HKBP yang berlangsung kurang lebih 1 jam. Setelah ibadah selesai, seluruh remaja dan pemuda HKBP berbaris di halaman Gereja untuk memulai pawai obor. Pawai ini akan mengambil rute Gereja HKBP Parapat - Siburak Burak - Tigaraja - Jl. Josep Sinaga tembus ke SPBU - Jl. Sisingamangaraja - Gerbang Masuk Parapat - Jl. Talun Sungkit - Gereja HKBP Parapat. Pawai obor diawali dengan penyalaan obor peserta oleh pendeta resort untuk selanjutnya dilepas mengitari rute yang ditentukan dengan berjalan kaki.



Rangkaian acara yang tak kalah serunya adalah acara api unggun yang disertai renungan dan lucky draw. Cahaya dan hangatnya api unggun menjadi simbol untuk membangkitkan semangat remaja dan pemuda HKBP yang hadir pada saat itu agar semangat ke-Kristenan kembali bergelora dalam menghadapi tantangan zaman yang dipenuhi oleh godaan duniawi. Remaja dan pemuda yang hadir terlihat didampingi dan dibimbing oleh Pendeta, Guru Huria, BibelVrouw, Diakones, Sintua, Pengurus NHKBP, dan Generasi Muda Kristen (GMK) Girsang Sipangan Bolon. "Malam Keakraban Remaja dan Pemuda HKBP" Parapat berakhir sekitar pukul 23.00 WIB yang ditutup dengan doa.

0 komentar:

Posting Komentar