Home » » Ayo Mencoblos di Pemilu Legislatif 2014

Ayo Mencoblos di Pemilu Legislatif 2014

Besok (9 April 2014) merupakan pesta demokrasi rakyat Indonesia untuk memilih wakilnya yang akan duduk di DPR RI (Pusat), DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota. Pemungutan suara dengan cara mencoblos ini akan dimulai sejak pukul 07.00 s/d 13.00 WIB diseluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar diberbagai pelosok Indonesia. Pada pemilihan umum legislatif 2014 ini diharapkan partisipasi seluruh warga yang sudah memenuhi persyaratan untuk mencoblos wakilnya sesuai dengan hati nuraninya. Golput memang pilihan, tetapi sebisa mungkin ada baiknya kita memberikan hak suara untuk kelangsungan bangsa ini 5 tahun kedepan. Dari ribuan caleg pasti masih ada yang berhati baik, jujur, dan membela kepentingan rakyat.



Dalam pemilihan ini kedewasaan dalam berdemokrasi sangat dituntut dari para caleg maupun rakyat yang akan memilih caleg tersebut. Mari bersaing dengan cara sportif dan menyatakan untuk "Tolak Politik Uang", karena politik uang inilah yang menjadi salah satu akar bertumbuhnya korupsi di negara kita ini. Sebagai pemilih kita juga harus cerdas menentukan pilihan agar jangan memilih calon legislatif yang akan menyebabkan keterpurukan bangsa ini. Politik uang dalam pemilihan umum memang kadang menggiurkan dan banyak yang tergoda untuk menerima. Setelah menerima maka seolah timbul keterikatan antara caleg pemberi uang/hadiah tersebut dengan pemilih.

Untuk meminimalisir kebobrokan mental demokrasi bangsa Indonesia ini, ada ajakan dari beberapa kalangan yang menolak politik uang menyerukan slogan "Terima Uangnya, Tapi Jangan Pilih Orangnya". Hal ini dimaksud untuk memberi efek jera kepada para caleg yang menggunakan cara politik uang demi mencapai hasratnya. Oleh sebab itu mari menjadi pemilih yang cerdas dan hargai dirimu sendiri. Jangan pernah "melacurkan diri" untuk menjual hak suaramu dengan uang atau hadiah yang murah. Hak suara yang kamu berikan tersebut akan menentukan perjalanan bangsa ini 5 tahun kedepan. Jadi mari mencoblos di pemilihan umum legislatif 9 April 2014 dan jadilah pemilih cerdas.

1 komentar: