Home » » GMK Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

GMK Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Setelah kabar tentang kebakaran di Sipangan Bolon menyebar, bantuan demi bantuan langsung mengalir kepada keluarga korban yang mengalami musibah. Bantuan ini berasal dari berbagai tokoh, organisasi, maupun elemen masyarakat lainnya. Pengurus dan anggota Generasi Muda Kristen (GMK) Kecamatan Girsang Sipangan Bolon juga langsung terpanggil dan berusaha meringankan beban dari keluarga korban kebakaran dengan segala keterbatasan yang GMK miliki.



Sore hari pasca kebakaran beberapa pengurus dan anggota GMK Kecamatan Girsang Sipangan Bolon secara spontan berusaha menggalang dana dalam tempo kurang lebih 1 jam. Niat tulus yang dibarengi doa akhirnya mendatangkang berkah tak terhingga dari Tuhan Yang Maha Kuasa melalui mereka yang dipilih-Nya menjadi berkat bagi saudara-saudaranya. Sore hari (25 Maret 2014) sekitar pukul 16.30 WIB, perwakilan dari GMK bergerak menuju Sipangan Bolon mengendarai kendaraan bermotor dengan satu tujuan untuk memberi penghiburan dan menyalurkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran.

St. R. Sinaga, Spd, E. Sinaga bersama Istri dn Anak

Rombongan GMK tiba sekitar pukul 17.00 WIB dan disambut dalam suasana haru yang membuat mata berkaca-kaca. Bahkan kaum Ibu dari keluarga korban dan beberapa anggota GMK menitikkan air mata dalam pertemuan tersebut. Beberapa perwakilan GMK memberikan kata-kata penghiburan untuk memberi semangat dan motivasi dalam menghadapi cobaan tersebut. GMK lalu memberikan sumbangan kepada 3 kk korban kebakaran ini berupa uang tunai sejumlah Rp. 5.250.000,- + satu bal pakaian + 3 lusin piring kaca. Keluarga korban kebakaran menerima bantuan ini dengan penuh sukacita dan penuh syukur.

Orang tua R. Sinaga (Pakai jaket kuning)
terlihat tegar walau sudah lanjut usia

Perwakilan dari keluarga korban yaitu St. R. Sinaga, SPd yang berprofesi sebagai salah satu guru PNS di SMP N 1 Girsang Sipangan Bolon sekaligus sebagai Penatua (Sintua) di HKBP Sipangan Bolon mengucapkan terimakasih kepada GMK Girsang Sipangan Bolon. Sinaga mengatakan keluarga korban kebakaran hanya dapat berdoa semoga Tuhan melimpahkan berkat-Nya kepada pengurus dan anggota GMK Girsang Sipangan Bolon yang telah memberi semangat motivasi sekaligus bantuan kemanusiaan.


Perwakilan GMK Kec. Girsang Sipangan Bolon

Di akhir pertemuan tersebut St. R. Sinaga, SPd berpesan demikian "molo adong kegiatan muna muse, arihon jala paboa hamu tu luat sipanganbolon on, rade do hami mandukung hamu" (Jika ada kegiatan kalian kelak, ajak dan beritahu kepada kami yang tinggal di Sipangan Bolon ini, kami siap mendukung kalian). Perwakilan GMK pun pamit kepada keluarga korban kebakaran yang terlihat semakin tegar dengan melambaikan tangan dan senyum saat melepas kepulangan GMK menuju kota Parapat. Pertemuan singkat namun memberi makna yang sangat mendalam.

0 komentar:

Posting Komentar