Home » , » Perayaan Jubileum 80 Thn Paroki St. Fidelis

Perayaan Jubileum 80 Thn Paroki St. Fidelis

Pada tanggal 09 Februari 2014 ribuan umat Katolik meramaikan Open Stage (Pagoda) Parapat untuk merayakan Jubileum 80 tahun Gereja Katolik Paroki St. Fidelis Parapat. Perayaan Jubileum ini sudah dilangsungkan sejak sehari sebelum (Sabtu, 08 Januari 2014) dengan mengadakan konser Paduan Suara Magnificat Medan. Puncak perayaan dilaksanakan mulai pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB dengan mengadakan prosesi dari Gereja Katolik Paroki St. Fidelis yang berada di Jl. Sirikki menuju Open Stage Parapat.



Prosesi dipimpin oleh Uskup Agung Medan Anicetus Bongsu Antonius Sinaga, O.F.M. Cap. yang menjabat sebagai pimpinan Keuskupan Agung Medan saat ini.Turut juga dalam prosesi Alfred Gonti Pius Datubara, O.F.M. Cap. (Uskup Agung periode 1976 - 2009), para Pastor, Penatua Gereja, dan para jemaat Katolik dari berbagai daerah. Setelah sampai di Open Stage, rombongan Uskup Agung disambut dengan pengalungan bunga dan tarian dari panortor berpakaian adat lengkap. Acara kebaktian pun dimulai dengan mengangkat Thema: "GRATIS ET AMORE DEI". Misa Minggu menjadi penutup acara kebaktian yang diikuti seluruh umat.




Setelah selesai Misa, acara dilanjutkan dengan Tortor Pangurasion, Pemotongan Kue Jubileum, Makan Bersama, dan Hiburan. Rangkaian acara Jubileum 80 tahun Gereja Katolik Paroki St. Fidelis Parapat ini memberi sukacita bagi umat Katolik yang hadir khususnya jemaat Paroki Katolik Paroki St. Fidelis. Perayaan Jubileum ini juga menarik perhatian wisatawan lokal dan mancanegara yang kebetulan berkunjung ke kota turis Parapat. Selamat Jubileum 80 tahun Gereja Katolik Paroki St. Fidelis.

0 komentar:

Posting Komentar