Home » » Konser PS Magnificat Medan di Parapat

Konser PS Magnificat Medan di Parapat

Paduan Suara Magnificat Medan mengadakan konser di Open Stage Parapat pada hari Sabtu malam 08 Februari 2014. Konser ini merupakan rangkaian acara Jubileum 80 tahun Gereja Katolik di Paroki St. Fidelis Parapat yang digelar tanggal 8 - 9 Februari 2014 di Open Stage Parapat. Paduan Suara Magnificat Medan merupakan paduan suara yang anggotanya berasal dari muda-mudi Katolik (MUDIKA) se-kota Medan. Pada saat konser berlangsung, cuaca malam kota Parapat bertabur bintang karena memasuki musim kemarau.

PS Magnificat Medan

Konser dimulai sekitar pukul 20.00 WIB yang diawali persembahan lagu pujian dari Paduan Suara Umat Katolik St. Fidelis Parapat. Paduan Suara Magnificat Medan tampil sekitar pukul 21.00 WIB seusai penampilan dari Umat Katolik St. Fidelis Parapat. Lagu-lagu yang dibawakan adalah lagu-lagu rohani dan lagu daerah Batak Toba, lagu Batak Simalungun, lagu Batak Karo, lagu Indonesia Timur, dan lagu Bahasa Inggris. Selain mempersembahkan lagu, paduan suara ini juga mempersembahkan tarian Batak dan Aceh. Sebuah fragmen juga diperagakan oleh para prater disela-sela lagu yang dibawakan oleh PS Magnificat.

Paduan Suara dari Umat Katolik St. Fidelis

Fragmen yang ditampilkan menceritakan perjalan Gereja Katolik di Tanah Batak khusunya di kota Parapat sekitarnya mulai dari awal (masa penjajahan) hingga saat ini. Konser ini dihadiri ribuan umat Katolik dari kota Parapat sekitarnya dan juga umat dari luar Katolik. Hadir juga Yang Mulia Anicetus Bongsu Antonius Sinaga, O.F.M. Cap. (Uskup Agung Medan), Alfred Gonti Pius Datubara, O.F.M. Cap. (Uskup Agung Medan yang menjabat tahun 1976 - 2009), dan ditemani para Pastor. Konser ini sangat spektakuler karena didukung oleh design panggung yang sangat bagus, ligting, serta musik yang dipadukan dengan alat musik tradisional Batak. Konser ini berakhir sekitar pukul 23.30 WIB.

0 komentar:

Posting Komentar