Home » , » Hasil Olimpiade SOSF XII

Hasil Olimpiade SOSF XII

Olimpiade SOSF (Step Of Success Future) kembali digelar di tahun 2014 ini. Olimpiade SOSF ini telah menjadi agenda tahunan yang dipanitiai oleh SMA Plus PMS Raya yang dikhususkan untuk siswa/i SMP yang berada di Kabupaten Simalungun maupun luar Simalungun. Olimpiade kali ini merupakan Olimpiade SOSF ke-12 yang dilangsungkan pada hari Minggu, 9 Februari 2014 di komplek SMA Plus PMS Raya. Ribuan siswa/i SMP dari berbagai sekolah mencoba menguji kemampuan intelejensi dan akademisnya. Jumlah peserta yang ikut dalam Olimpiade SOSF XII ini berjumlah 1765 orang, meningkat dari peserta Olimpiade SOSF XI tahun 2013 yang berjumlah 1273 orang.



Peserta ujian akan dihadapkan dengan soal-soal dari bidang study Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Alam, dan Ilmu Pengetahuan Sosial. Jumlah soal yang harus diselesaikan sebanyak 100 soal yang terdiri dari 30 soal matematika, 20 soal Bahasa Indonesia, 20 soal Bahasa Inggris, 20 Soal IPA, dan 10 soal IPS dengan waktu 150 menit (2,5 jam). Setelah ujian selesai, seluruh peserta dipersilahkan untuk istirahat makan siang sambil menunggu koreksi ujian menggunakan sistem komputerisasai (OMR) dengan aturan penilaian "jawaban benar dikali 4" dan "jawaban salah dikali minus 1".

Setelah panitia selesai memeriksa hasil ujian, seluruh peserta kembali dikumpulkan untuk mendengar pengumuman 10 besar (ranking 1 - 10). Pada olimpiade SOSF ini seluruh peserta akan mendapat piagam penghargaan, tetapi bagi ranking 1 - 10 mendapat hadiah tambahan berupa trophi/piala. Ranking 1 - 4 mendapat tambahan uang pembinaan dan bebas testing pada test akademis penerimaan siswa baru (PSB) di SMA Plus PMS Raya untuk Tahun Ajaran 2014/2015. Sedangkan untuk peringkat 6 - 10 akan mendapatkan hadiah tambahan berupa hadiah hiburan. Bagi sekolah yang menjadi juara umum akan mendapatkan Piala Bergilir Bupati Simalungun. Berikut hasil ranking 1 - 10 SOSF XII:


Dari hasil ranking 1 - 10 maka yang berhak menjadi juara umum dan mendapatkan piala bergilir Bupati Simalungun adalah SMP SW. RK BINTANG TIMUR P. SIANTAR. Dengan demikian sekolah SMP SW. RK Bintang Timur P. Siantar berhasil mempertahankan piala tersebut karena pada Olimpiade SOSF XI mereka menjadi juara umum. Untuk hasil lengkap ranking dan nilai peserta Olimpiade SOSF XII mulai dari ranking 1 - 1765 silahkan click hasil (ranking) Olimpiade SOSF XII. Untuk mendownload silahkan click menu "FILE" - "DOWNLOAD" setelah anda mengclick link tersebut, panitia menyediakannya listnya dalam format PDF. Pastikan laptop/komputer anda dilengkapi software Acrobat Reader atau sejenisnya untuk dapat membuka file tersebut. <Sumber: smaplus-pmsraya.blogspot.com>

0 komentar:

Posting Komentar