Home » » Parapat Peduli Sinabung Salurkan Bantuan

Parapat Peduli Sinabung Salurkan Bantuan

Kira-kira dua minggu lebih tim "Parapat Peduli Sinabung" menggalang rasa solidaritas untuk membantu pengungsi Sinabung di kota Parapat dan sekitarnya. Posko "Parapat Peduli Sinabung" pun dibuka di Cafe Legi di Tiga Raja untuk memusatkan tempat pengumpulan bantuan yang diberikan oleh warga Parapat sekitarnya. Untuk memaksimalkan penggalangan dana tim pun mengadakan konser di Open Stage, mengitari kota Parapat sekitarnya untuk menjemput bantuan jika ada warga yang ingin menyumbang, serta memanfaatkan media social di internet untuk mengetuk pintu hati mereka yang perduli dengan penderitaan para pengungsi di Tanah Karo.



Jadwal penyaluran bantuan pun sudah ditetapkan jauh hari sebelum hari keberangkatan, yaitu Minggu 26 Januari 2014. Setelah bantuan dari warga Parapat sekitarnya berupa makanan, pakaian, dan uang terkumpul, team pun melakukan packing dan persiapan untuk didistribusikan ke Tanah Karo. Seperti yang sudah direncanakan, pada tanggal 26 Januari 2014 sekitar pukul 09.00 WIB, team "Parapat Peduli Sinabung" berangkat menuju Tanah Karo. Jumlah rombongan yang berangkat sekitar 10 kendaraan dengan jumlah personel sekitar 50 orang. Seluruh Tim dan partisipan begitu bersemangat untuk turut serta berbagi rasa dan kasih kepada pengungsi di Tanah Karo yang telah berada di pengungsian sekitar 3 bulan.



Kedatangan tim "Parapat Peduli Sinabung" mendapat sambutan hangat dari para pengungsi. Kehadiran tim memberi sukacita tersendiri dan semangat baru bagi para pengungsi. Bantuan berupa uang, sembako, susu, garam, mie instan, dan makanan lainnya kemudian diserahkan secara simbolis kepada pengungsi. Selain menyerahkan bantuan, tim "Parapat Peduli Sinabung" yang sebahagian merupakan seniman ternama dari kota Parapat juga menghibur para pengungsi dengan bernyanyi dan joget bersama. Para pengungsi merasa senang dan terhibur dengan hiburan yang disuguhkan oleh Ranav Samosir, Tongam Sirait, Elni Rumahorbo, dkk. Seluruh tim dan pengungsi larut berjoget ria dalam hangatnya kebersamaan.



Setelah 2 jam lebih bernyanyi dan berjoget bersama, tim "Parapat Peduli Sinabung" pamit pulang kepada para pengungsi. Para pengungsi mengucapkan terimakasih kepada tim dan juga kepada warga Parapat sekitarnya yang telah meringankan beban mereka. Tim "Parapat Peduli Sinabung" kembali ke kota Parapat dan tiba malam harinya dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Indahnya rasa kebersamaan dan rasa kasih saling tolong menolong untuk meringankan beban sesama akan menjadi kenangan manis sepanjang masa. Tuhan pasti akan memberikan rezeki yang melimpah kepada kita semua yang mau berbagi dan saling tolong menolong dengan ikhlas dan tulus, Amin....<Sumber Photo: Group Facebook LMPMP>

0 komentar:

Posting Komentar