Home » » Konser "Praise & Worship"

Konser "Praise & Worship"

Sebuah konser bernuansa Kristen digelar pada hari Selasa 14 Januari 2014 di Open Stage (Pagoda) Parapat. Ranav Samosir seorang seniman dari kota Parapat menggagasi acara ini yang diberi nama "Praise & Worship Live in Concert!" (Konser Pujian dan Penyembahan). Acara konser ini menampilkan lagu-lagu pujian dan penyembahan rohani Kristen serta tarian yang dibawakan oleh anak-anak, remaja, muda-mudi, dan orang tua dari seputaran kota Parapat sekitarnya.

Ranav Samosir & Family saat mempersembahkan lagu pujian

Konser dimulai sekitar pukul 20.00 WIB namun sangat disayangkan antusias warga Parapat untuk mengikutinya terasa kurang. Hal ini terlihat dari minimnya jumlah penonton yang hadir di tempat acara tersebut dibandingkan dengan jumlah warga Parapat sekitarnya yang beragama Kristen. Kurang tau apa penyebabnya, apakah momentnya yang tidak pas, atau promosinya yang kurang, atau faktor cuek dari warga Parapat? Padahal partisipasi warga Parapat sangat dibutuhkan sekedar untuk meramaikan event-event yang ada di kota Parapat ini demi membangkitkan kembali pariwisatanya.



Walaupun udara terasa dingin pada saat malam konser berlangsung, seluruh yang hadir begitu bersemangat menjalani rangkaian acara konser. Para Seniman lokal yang sudah memiliki jam terbang tinggi turut serta meramaikan untuk memberikan pujian dan persembahan di acara konser ini. Diantaranya adalah Tongam Sirait, Ranav Samosir, Parti Band, Senapas Community, Nomaden Band, Parapat Gitanos, dll. Konser dirangkai dalam sebuah acara ibadah Kristen dalam ruang lingkup Oikumene. Uang persembahan yang dikumpulkan dari acara ini disumbangkan buat para pengungsi korban gunung Sinabung di Tanah Karo.

0 komentar:

Posting Komentar