Home » , » Wushu Simalungun Membina Generasi Muda Berprestasi

Wushu Simalungun Membina Generasi Muda Berprestasi

Wushu salah satu cabang bela diri sebagai wadah untuk menempa mental, disiplin, dan kemampuan bela diri. Wushu Simalungun Sport salah satu organisasi bela diri yang komit untuk mewujudkan hal ini di Kabupaten Simalungun. Selain menempa mental dan disiplin, Wushu Simalungun juga berhasil menciptakan atlet-atlet berprestasi yang menorehkan prestasi di tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional, dan bahkan Internasional.

Wushu Simalungun juga sering melakukan kejuaraan-kejuaraan tingkat kadet, junior, maupun senior. Selain untuk menguji kemampuan, kejuaraan seperti ini juga bertujuan untuk menyeleksi dan mendapatkan atlet 200%. Sebutan Atlet 200% adalah sebuah istilah yang digunakan bagi mereka yang terpilih untuk dibina lebih serius untuk menjadi atlet yang nantinya akan diikut-sertakan dalam kejuaraan-kejuaraan tingkat daerah, nasional maupun internasional.


Beberapa waktu lalu Wushu Simalungun juga menggelar kejuaraan kadet, junior dan senior di kota Parapat. Selain untuk menjaring atlet 200%, kegiatan ini juga untuk mempromosikan pariwisata kota Parapat kepada para atlet yang datang dari berbagai kecamatan se-Kabupaten Simalungun. Ketua Umum Pengurus Wushu Kab. Simalungun - Jesron Sihotang - mengatakan atlet Wushu Simalungun telah berhasil meraih juara di berbagai kejuaraan tingkat Provinsi, Nasional, dan juga Internasional.

Dalam waktu dekat, dua atlet wushu Simalungun juga akan berangkat ke Filipina untuk mengikuti kejuaraan internasional. Wushu Simalungun juga mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah untuk memberi dukungan kepada para atlet, baik itu dukungan materi, moril, dan doa sekalipun. Dukungan itu sangat berarti buat para atlet untuk mengharumkan nama Kabupaten Simalungun melalui cabang olahraga beladiri Wushu. Maju terus Wushu Simalungun

0 komentar:

Posting Komentar