Home » , » Pawai Lilin dan Pohon Natal Terapung di Parapat

Pawai Lilin dan Pohon Natal Terapung di Parapat

Generasi Muda Kristen (GMK) Kecamatan Girsang Sipangan Bolon memprakarsai sebuah kegiatan untuk menyemarakkan suasana Natal di bulan Desember 2013 ini. Kegiatan ini adalah pawai lilin, lilin terapung, dan pohon Natal terapung. Selain untuk menyemarakkan suasana Natal, kegiatan ini juga diharapkan dapat memberi daya tarik pariwisata kota Parapat kepada para wisatawan. Kegiatan ini mendapat dukungan dari masyarakat Parapat, baik itu berupa materi maupun ide dan tenaga.

Adapun jadwal kegiatan ini, untuk Pohon Natal Terapung mulai tanggal 23 Desember 2013 s/d 2 Januari 2014. Pohon Natal Terapung ini boleh dilihat setiap hari (khususnya malam hari) di Pantai Bebas Parapat, tepatnya diperairan Danau Toba diantara Pantai Bebas dan Hotel Pelangi. Sedangkan untuk pawai lilin dan lilin terapung akan diadakan pada tanggal 24 Desember 2013 mulai pukul 21.30 WIB (Sehabis Kebaktian Natal Umum di Gereja). 



Berikut rencana kegiatan pawai lilin yang direncanakan oleh panitia (NB: Jika cuaca mendukung): Pertama-tama, seluruh masyarakat Parapat sekitarnya maupun tamu yang ingin mengikuti pawai Natal ini berkumpul di jalan raya komplek Open Stage (Jalan di depan Hotel Inna Parapat). Muspika akan melepas pawai lilin ini dan akan berangkat dengan rute Siburak-burak - Tigaraja - Jl. Josep Sinaga - Jl. Merdeka (Pangasean) - Selamat Datang - Jl. Sisingamangaraja (Kota) - Pantai Bebas. Alternatif rute kedua: Jl. Bukit Barisan - Jl. Josep Sinaga (Menuju SPBU) - Jl. Sisingamangaraja (Kota) - Pantai Bebas.

Setelah seluruh peserta pawai lilin sampai di Pantai Bebas, acara selanjutnya adalah penyalaan api unggun oleh Muspika, Perwakilan Gereja, dan Panitia. Usai penyalaan api unggun, diadakan kebaktian singkat disertai renungan berthemakan Natal. Setelah kebaktian selesai, acara dilanjutkan dengan penyalaan Lilin Terapung yang diadakan di tepi pantai bebas. Pemandangan "seribu lilin" terapung diatas perairan Danau Toba Parapat akan dapat anda saksikan dan abadikan di acara tersebut. <sumber: GMK Gir Sip>

0 komentar:

Posting Komentar