Home » » Seorang Mahasiswa Hilang Tenggelam di Danau Toba

Seorang Mahasiswa Hilang Tenggelam di Danau Toba

Kegiatan inagurasi mahasiswa Universitas Al Washliyah (UNIVA) Medan dirundung duka mendalam karena salah satu rekan mereka hilang tenggelam di perairan Danau Toba Tomok Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir. Rombongan mahasiswa UNIVA Medan ini mengadakan kegiatan inagurasi di kota Parapat dan pada hari terakhir yaitu Minggu 27 Oktober 2013 seluruh rombongan mengadakan acara jalan-jalan ke Tomok Samosir mengunakan Kapal Motor (KM) Tunas Indah.



Ketika kapal yang ditumpangi rombongan mahasiswa UNIVA ini sudah mendekati pelabuhan Tomok (kurang lebih 200 M dari pelabuhan), tiba-tiba tiga orang mahasiswa melompat ke danau. Tempat kejadian masih berdekatan dengan lokasi kejadian tabrakan kapal antara KMP Tao Toba I dan KM Miola pada saat pembukaan Festival Danau Toba 2013 silam. Adapun ketiga mahasiswa tersebut adalah Fadlan Batubara, Alif Khan, dan Restu Habibi Lubis.

Ketiga mahasiswa ini diduga melakukan uji nyali dengan berenang dari tempat kejadian menuju dermaga, namun belum sampai ke tepian ketiganya mengalami kelelahan. Rekan-rekan korban hanya berhasil menyelamatkan Alif Khan dan Restu Habibi Lubis, sedangkan Fadlan Batubara hilang tenggelam. Polair dan Tim SAR sudah berusaha melakukan pencarian namun jasad korban tidak berhasil ditemukan. Semoga keluarga korban tabah menghadapi cobaan ini.

0 komentar:

Posting Komentar