Home » » Mobil Rombongan Pedagang Tiga Raja Tabrakan

Mobil Rombongan Pedagang Tiga Raja Tabrakan

Suatu kecelakaan lalu lintas yaitu tabrakan antara angkutan pedesaan (angdes) Sinar Murni kontra truk Fuso warna orange terjadi di jalan lintas sumatera (Jalinsum) Siantar - Parapat Km 36, Dusun Panahatan, Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon. Tabrakan terjadi pada hari Selasa pagi (12 November 2013) di daerah panatapan Parapat mengakibatkan korban luka dari penumpang angdes Sinar Murni BK 1009 UW beserta supirnya. Penumpang angdes Sinar Murni ini berjumlah 7 orang yang seluruhnya merupakan warga Pematang Siantar yang setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu berjualan di pekan Tiga Raja Parapat.

Gambar sebagai ilustrasi

Berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan Polsek Parapat, angdes Sinar Murni melaju dari arah Siantar menuju Parapat dengan kecepatan tinggi. Setibanya di TKP yang merupakan tikungan, angdes Sinar Murni terlalu ke kanan hingga masuk ke jalur kendaraan dari Parapat menuju Siantar. Pada saat yang bersamaan datang sebuah truk Fuso B 9560 UYX dari Parapat menuju Siantar dan tabrakan pun tidak bisa dihindarkan. Proses evakuasi memakan waktu kurang lebih 2 jam dan mengakibatkan kemacetan panjang dari kedua arah.

Para Korban luka dari angdes Sinar Murni adalah Frengky Siringo-ringo (31), Rotua br Siringo-ringo (48), Timbul Siringo-ringo (47), Rumondang br Siringo-ringo (43), Anna br Panggabean (46), Bertha br Hutagalung (57), dan Jesinta br Marbun (34). Supir angdes Tunas J. Manik (37) yang mengalami luka di bagian pelipis beserta ketujuh penumpangnya langsung dibawa ke UGD Parapat dan korban luka berat selanjutnya dibawa ke RS Vita Insani Pematang Siantar untuk mendapatkan perawatan lanjutan. Supir truk Surya Darma (29) tidak mengalami luka dan dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

0 komentar:

Posting Komentar