Home » , , » Fam Tambunan Juara 1 Pidato Bahasa Inggris

Fam Tambunan Juara 1 Pidato Bahasa Inggris

Pada tanggal 20 November 2013 PGRI Simalungun yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Simalungun, Dewan Kehormatan Guru (DKGI) Simalungun, dan LKBH PGRI Simalungun mengadakan lomba pidato bahasa Inggris tingkat SMP se-Kab. Simalungun yang diberi nama "PGRI ENGLISH SPEECH CONTEST 2013". Lomba ini diadakan di Aula SMK N 1 Kec. Siantar mulai pukul 14.30 WIB s/d selesai. Topik pidato yang dapat dipilih peserta lomba adalah:
  • What I dream about Indonesia.
  • The benefits of extracurricular activities for students.
  • Youth as Future Leaders.
  • Social media and its impact on youth.

Peserta yang meraih juara dan harapan foto bersama

Kecamatan Girsang Sipangan Bolon yang merupakan salah satu daerah pariwisata di Kabupaten Simalungun turut serta berpartisipasi dengan mengirimkan 3 orang peserta yang terdiri dari 2 perempuan dan satu orang laki-laki. Ketiga siswa/i utusan dari Kecamatan Girsang Sipangan Bolon adalah: Alfa Wezy Anugrah Purba, Erida Yeussy Nainggolan, dan Fam Yudha Harvest Tambunan. Ketiga peserta ini berasal dari SMP N 1 Girsang Sipangan Bolon. Alfa Purba membawakan pidato dengan topik "What I Dream About Indonesia", Erida Nainggolan membawakan pidato dengan topik "Social Media and Its Impact on Youth", dan Fam Tambunan membawakan pidato dengan topik "Youth As Future Leaders".

Erida, Alfa, dan Fam

Alfa, Erida, dan Fam harus bersaing dengan peserta dari Kecamatan lain yang merupakan siswa/i terbaik dalam bidang bahasa Inggris. Setelah seluruh peserta memberikan yang terbaik dalam hal berpidato bahasa Inggris, juripun mengumumkan para pemenang. Dalam deretan para juara ini, Fam Yudha Tambunan perwakilan Kecamatan Girsang Sipangan Bolon termasuk didalamnya. Tidak tangung-tanggung, Fam Yudha Tambunan berhasil menjadi juara 1 di lomba "PGRI ENGLISH SPEECH CONTEST 2013". Juara kedua diraih oleh peserta dari SMP N 1 Raya dan juara tiga diraih oleh peserta dari SMP N 1 Sidamanik. Selain juara 1,2,3 diumumkan juga peserta yang berhasil meraih harapan 1,2 dan 3.

Fam Yudha Tambunan

Fam Yudha Tambunan mengatakan sangat bersyukur sekaligus bangga atas prestasi ini, dan dia juga mengatakan bahwa seluruh peserta lomba ini merupakan juara. Fam Yudha Tambunan mengucap syukur kepada Yesus Kristus atas kasih dan anugrah yang diterimanya. Fam juga berterimakasih kepada kedua orang tuanya, guru pendamping bpk C. Siallagan, STh, guru bahasa Inggris di sekolah bpk. H. Pardede, guru pembimbing di tempat kursus New Concept Parapat Course yaitu Miss Murni Simarmata dan Sir Vander Ambarita, dan ucapan terimakasih juga disampaikan buat teman-temannya dan seluruh warga Parapat.

Para juara foto bersama dengan guru pendamping

Pemenang berhak menerima hadiah berupa trophy + sertifikat + uang pembinaan yang diserahkan pada saat HUT PGRI ke-68 Kab. Simalungun oleh Bapak Bupati Simalungun pada tanggal 25 November 2013. Semoga keberhasilan Fam Yudha Tambunan ini dapat memberi motivasi bagi siswa/i lainnya di kecamatan Girsang Sipangan Bolon ini untuk memperdalam penguasaan bahasa asing yaitu bahasa Inggris. Selamat buat Fam Yudha Tambunan

0 komentar:

Posting Komentar