Home » » Kota Parapat Kena Dampak "Byar Pet"

Kota Parapat Kena Dampak "Byar Pet"

Krisis listrik yang melanda Sumatera Utara semakin lama semakin mengkhawatirkan. Pihak PLN pun sepertinya tidak mampu mengatasi "Byar Pet" listrik ini yang diberlakukan secara bergiliran di kawasan SUMUT. "Byar Pet" listrik ini dikabarkan akibat devisit daya karena adanya kerusakan di pembangkit listrik Sicanang Belawan. Kota tourist Parapat yang termasuk dalam wilayah Sumatera Utara dan pasokan listriknya juga berasal dari Belawan akhirnya terkena dampak "Byar Pet" ini.



Hari-hari sebelumnya pemadaman listrik di kota Parapat ini hanya dilakukan satu kali dalam satu hari selama 1 - 2 jam, namun belakangan ini sudah tidak menentu. Listrik kota Parapat kadang mati-hidup berulang-ulang dalam jam yang tak menentu seperti yang terjadi belakangan ini. Hal ini sangat mengganggu aktivitas warga terutama bagi dunia usaha yang mengandalkan penggunaan listrik dalam menjalankan bisnisnya. Selain mengganggu aktivitas warga, "Byar Pet" listrik ini juga dapat menyebabkan rusaknya barang-barang elektronik.



Kota Parapat memang masih beruntung mendapat pasokan listrik dari sigura-gura. Pasokan listrik dari Sigura-gura ini dapat memasok listrik kota Parapat sementara jika listrik dari Belawan padam. Supply listrik dari Sigura-gura ini memang tergolong kecil dayanya akan tetapi dapat dimanfaatkan sementara, asalkan tidak dalam jam beban puncak. Kita berharap semoga krisis listrik di Sumatera Utara ini dapat segera teratasi, agar tidak mengganggu aktivitas Sumatera Utara umumnya dan kota parapat khusunya.


0 komentar:

Posting Komentar