Home » , , , » Pembukaan FDT 2013 Meriah

Pembukaan FDT 2013 Meriah

Festival Danau Toba (FDT) 2013 yang dulunya bernama Pesta Danau Toba resmi dibuka hari ini (Minggu, 8 September 2013). Tuan dan Nyonya rumah Festival Danau Toba 2013 dipegang oleh Kabupaten Samosir dan acara pembukaannya dilaksanakan di Open Stage Tuktuk. Acara ini dibuka secara resmi oleh Menko Perekonomian Bpk Hata Rajasa yang ditandai dengan pemukulan gondang.



Selain Hatta Rajasa, hadir juga beberapa tokoh seperti DR. TB Silalahi, Sapta Nirwandar (Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Gatot Pujo Nugroho (Gubsu), Ir. Mangindar Simbolon (Bupati Samosir), dan tokoh-tokoh lainnya. Tamu kehormatan disambut dengan tarian penyambutan dari Batak Toba, Simalungun, Karo, Pakpak, dan terakhir koor massal dari Humbang Hasundutan. Personel koor dari Humbang Hasundutan ini berbaris rapi di ruas kiri dan kanan jalan menuju open stage sambil menyanyikan lagu-lagu batak yang sangat merdu.





Setelah tamu kehormatan sampai di Open Stage, acara diawali dengan mengumandangkan lagu kebangsaan "Indonesia Raya". Suguhan tortor "Sipitu Cawan" massal oleh 500 anak-anak dan remaja dari Samosir turut menyemarakkan acara pembukaan ini yang membuat decak kagum bagi seluruh yang hadir di Open Stage Tuktuk ini. Acara kemudian dilanjutkan dengan kata-kata sambutan dan pemukulan gondang sebagai tanda bahwa FDT 2013 resmi dibuka.



Jumlah pengunjung yang hadir di Open Stage Tuktuk ini membludak dan over kapasitas. Pengunjung domestik dan mancanegara memadati lokasi pembukaan FDT 2013 ini dan diliput oleh para awak media dari dalam dan luar negeri. Festival Danau Toba 2013 ini digelar mulai tanggal 8 s/d 14 September 2013 di kawasan Kabupaten Samosir. Berbagai kegiatan lomba, atraksi, dan hiburan rakyat akan disuguhkan selama seminggu penuh. (Foto tambahan boleh dilihat di page facebook ParapatNews)

0 komentar:

Posting Komentar