Home » » Kabar Duka Menjelang Pembukaan FDT 2013

Kabar Duka Menjelang Pembukaan FDT 2013

Sebuah kabar duka menyelimuti kawasan Danau Toba sesaat menjelang pembukaan Festival Danau Toba 2013 (Minggu, 8 September 2013) yang diadakan di Tuktuk Pulau Samosir. Insiden tabrakan antara kapal Ferry KMP Tao Toba I (Keluaran pertama Ferry jurusan Ajibata - Tomok) dengan kapal wisata (KM Miola) menyebabkan korban tenggelam sebanyak enam orang. Dua dari enam korban tenggelam berhasil diselamatkan dan masih dalam perawatan, sedangkan empat lagi belum ditemukan hingga berita ini dituliskan.

Foto sebagai Ilustrasi

Menurut cerita yang berkembang di masyarakat, kapal wisata ini berangkat dari pantai ujung Parapat (dekat Mercu Suar) membawa serombongan tamu menuju Tomok (Pulau Samosir). Pada saat ditengah danau (sekitar 1 Km dari pelabuhan Tomok) kapal Ferry KMP Tao Toba I baru berangkat dari Tomok menuju Ajibata. Benturan terjadi sekitar pukul 12.00 WIB ketika nahkoda kapal wisata berusaha lewat melintas didepan kapal Ferry KMP Tao Toba I yang mengakibatkan rusaknya bagian belakang kapal wisata.

Benturan tersebut mengakibatkan enam orang penumpang kapal wisata tercampak ke danau. Dua orang berhasil diselamatkan sedangkan empat orang lagi hilang tenggelam. Belum dapat dipastikan apakah tenggelamnya keempat penumpang tersebut karena tidak pandai berenang atau karena terhisap putaran air oleh baling-baling mesin kapal. Korban tenggelam berasal dari kota Medan, dan Deli Serdang. Ketika admin mengkonfirmasi berita ini ke kantor Polair Tuktuk, petugas piket mengatakan kurang mengetahuinya.

1 komentar: