Home » » Abadi Bersama Keindahan Danau Toba

Abadi Bersama Keindahan Danau Toba

Kejadian tabrakan kapal ferry KMP Tao Toba I dengan kapal wisata (KM. Miola) sesaat sebelum acara pembukaan Festival Danau Toba 2013  menyisakan luka mendalam bagi keluarga korban tenggelam. Bagaimana tidak, jasad keempat korban tenggelam tidak berhasil ditemukan. Korban tenggelam tersebut adalah Aji (23 thn), Sandi (20 thn) keduanya merupakan warga Medan, Susiono (30 thn) warga Tanjung Morawa, dan Ujang (28 thn) warga Deli Serdang. Korban merupakan penumpang Kapal Wisata KM. Miola yang mengangkut 85 orang penumpang dimana seharusnya hanya muat untuk 55 orang saja.



Tim SAR dan Polisi Air yang dibantu warga terus melakukan upaya pencarian sejak hari pertama hilangnya keempat korban, namun belum membuahkan hasil. Area pencarian juga sudah diperluas dari titik kejadian dimana dilakukan sampai ke daerah perairan "Batu Gantung". Acara doa dan tabur bunga juga sudah dilakukan dengan harapan jasad korban akan muncul kepermukaan untuk selanjutnya dibawa pihak keluarga untuk disemayamkan di rumah duka. Namun usaha ini juga tetap nihil dan akhirnya pihak keluarga korban pun mengaku pasrah dan melakukan Sholat Ghaib untuk mendoakan korban.

Menurut salah satu keluarga korban Sandi mengaku bahwa Sandi sempat mengirimkan Blacberry Messenger (BBM) kepada abang iparnya berupa foto Danau Toba disertai pesan yang bunyinya "Biarlah Keindahan Ini Abadi Bersamaku Selamanya". Mereka tak menyangka bahwa isi BBM tersebut merupakan pesan terakhir dari Sandi. Setelah melakukan pencarian kurang lebih satu minggu, pencarian pun dihentikan oleh Tim seiring dengan ditutupnya acara Festival Danau Toba 2013. Admin menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga korban, semoga arwah para korban diterima disisi-Nya dan keluarga korban juga diberi-Nya ketabahan, Amin..

0 komentar:

Posting Komentar