Home » , » Suasana Kota Parapat H +1 Lebaran 2013

Suasana Kota Parapat H +1 Lebaran 2013

Memasuki H + 1 Lebaran 2013 atau satu hari setelah 1 syawal Idul Fitri 1434 H, kota Parapat masih tergolong ramai lancar. Walaupun banyak wisatawan lokal yang berkunjung akan tetapi masih tergolong biasa-biasa saja. Hal ini terlihat sewaktu admin melakukan pemantauan mulai dari gerbang masuk kota Parapat, seputaran open stage, seputaran pantai, dan seputaran Tigaraja. Belum ada lonjakan wisatawan yang signifikan.



Keramaian pengunjung hanya terlihat di beberapa kawasan terutama di seputaran kawasan open stage dan pantai. Lonjakan pengunjung diperkirakan akan terjadi tanggal 10 dan 11 Agustus 2013 dan kemudian akan berlanjut minggu depannya lagi pada tanggal 17 dan 18 Agustus 2013. Masyarakat lokal yang menjadi peran utama pelaku pariwisata mengharapkan terjadinya lonjakan pengunjung pada hari Sabtu dan Minggu dan berharap barang dan jasa yang mereka jual dapat laku terjual.



Penginapan di Parapat terlihat masih banyak yang kosong. Hanya hotel-hotel berbintang saja yang terlihat dipadati pengunjung. Jadi bagi anda yang ingin berkunjung ke Parapat weekend ini, tak perlu khawatir kehabisan penginapan. Masih banyak penginapan-penginapan sejenis mess, bungalow, villa, maupun guest house yang siap menampung para wisatawan. Jika tertarik anda dapat juga melakukan pemesanan/booking hotel di kota Parapat secara online.

Tujuan wisata yang mungkin bisa anda kunjungi di kota Parapat diantaranya adalah penangkaran monyet dan kera (Marsuse), Danau Toba, Batu Gantung yang melegenda, membeli berbagai macam souvenir maupun barang antik, dan tempat pengasingan bung Karno di Pesanggrahan. oh iya, anda juga dapat menikmati buah mangga Toba yang rasanya manis. Saat ini kota Parapat dibanjiri buah mangga Toba yang matang dari pohonnya (bukan matang karena karbit).



Telkomsel Medan turut serta meramaikan liburan Idul Fitri 1434 H di kota Parapat dengan mendirikan "Posko Telkomsel Siaga" di samping tangga masuk Pagoda. Anda dapat mengisi ulang pulsa kartu telkomsel, membeli kartu perdana telkomsel, membeli hanphone, dan disediakan juga panggung mini bagi anda yang suka bernyanyi. Panggung mini ini difungsikan mulai pukul 15.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB dan anda dapat bernyanyi sepuasnya secara gratis :) Posko Telkomsel Siaga ini akan buka sampai hari Senin, 12 Agustus 2013.



Perlu diperhatikan juga bagi pengunjung agar tidak gengsi menanyakan harga makanan maupun minuman sebelum makan dan minum di seputaran kota Parapat (Khususnya pada saat lonjakan pengunjung). Jika harga yang ditawarkan anda rasa tidak cocok, anda dapat mencari tempat yang lainnya (Hidup adalah pilihan). Kenaikan berbagai harga-harga ini tidak terlepas dari "Prinsip Ekonomi" yang menyatakan "Semakin Tinggi Permintaan, Maka Harga Akan Naik". Semoga warga lokal dan juga tamu yang berkunjung mendapatkan kepuasan yang sama.

0 komentar:

Posting Komentar