Home » » Perayaan Hari Anak Nasional 2013 Kabupaten Simalungun

Perayaan Hari Anak Nasional 2013 Kabupaten Simalungun

Kabupaten Simalungun merayakan Hari Anak Nasional 2013 hari ini (Senin, 26 Agustus 2013) yang digelar di Open Stage Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon. Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) sebenarnya jatuh pada tanggal 23 Juli namun untuk perayaannya di Kabupaten Simalungun dilaksanakan tadi siang di kota Parapat. Persiapan yang cukup matang telah dipersiapkan untuk menggelar perayaan ini. Slogan yang diusung adalah "Indonesia yang ramah dan peduli anak dimulai dari pengasuhan dalam keluarga.



Meskipun hujan mengguyur kota Parapat sejak pagi hari hingga siang hari, namun perayaan Hari Anak Nasional 2013 Kabupaten Simalungun tetap berjalan dengan baik dan meriah. Ratusan utusan anak-anak dari kecamatan-kecamatan se-kabupaten Simalungun turut berpartisipasi meramaikan perayaan ini. Anak-anak ini didominasi siswa/i sekolah PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) yang berada di Kabupaten Simalungun. Selain anak-anak ini hadir juga para orang tua, guru PAUD, tokoh masyarakat dan berbagai elemen masyarakat.




Hadir juga dalam perayaan ini Bupati Simalungun bapak Dr. J.R. Saragih, SH, MM dan isteri ibu dr. Erunita br. Tarigan, Sp. KK beserta rombongan. Istri Bupati Simalungun, yaitu Ibu dr. Erunita br. Tarigan, Sp. KK dinobatkan menjadi "Bunda PAUD" dalam acara ini. Dalam kegiatan ini juga diadakan pemberian Vitamin A kepada anak-anak PAUD se-Kabupaten Simalungun yang hadir diacara tersebut. Pemberian Vitamin A inipun berhasil meraih Rekor MURI sebagai rekor memberikan Vitamin A kepada anak PAUD secara massal dengan jumlah 2.016 anak.



Perayaan Hari Anak Nasional 2013 Kabupaten Simalungun ini dirangkai dengan seminar bagi guru-guru PAUD, serta lomba menggambar dan mewarnai bagi anak-anak PAUD. Seminar diadakan di hotel Inna Parapat sedangkan lomba menggambar dan mewarnai diadakan di Conference Hall (Harungguan Bolon) yang lokasinya berdekatan dengan Open Stage Parapat. Anak-anak PAUD ini juga layak diacungi jempol karena mereka tidak memperdulikan dinginnya cuaca. Akhir kata admin ucapkan Selamat Hari Anak dan Bravo anak-anak Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar