Home » » Lomba Gerak Jalan HUT RI Ke-68

Lomba Gerak Jalan HUT RI Ke-68

Lomba gerak jalan salah satu lomba yang diadakan untuk menyemarakkan HUT RI Ke-68 di kota Parapat. Lomba gerak jalan tahun ini sepertinya khusus hanya untuk pelajar saja, mulai dari tingkat SD, SMP/MTs sederajat, SMA/SMK sederajat yang ada diseputaran kecamatan Girsang Sipangan Bolon. Jumlah peserta yang mengikuti lomba gerak jalan yang dilaksanakan pagi tadi (Kamis, 15 Agustus 2013) diikuti 25 team.


Lomba gerak jalan ini mengambil START dan FINISH di depan tangga pintu masuk open stage (Pagoda). Jarak tempuh kurang lebih 5 Km mengitari sebahagian kota Parapat. Kategori lomba dibagi dua yaitu kategori SD dan kategori SMP/MTs - SMA. Lomba gerak jalan ini dimulai sekitar pukul 09.00 WIB sampai selesai siang harinya. Pengumuman pemenang akan diumumkan pada tanggal 17 Agustus 2013 di lapangan Open Stage Parapat.




Peserta gerak jalan yang paling unik dan menarik perhatian adalah peserta nomor urut 25 (terakhir). Peserta ini berasal dari team Marching Band SMA N 1 Girsang Sipangan Bolon "Alloling Gita Swara". Peserta mengenakan kostum tambahan dari daun pohon aren yang diadopsi dari film "Laskar Pelangi". Selain itu peserta team ini juga memberi cemong-cemong hitam pada wajahnya yang memberi kesan lucu. Team ini sepertinya memang sengaja hanya untuk berpartisipasi meramaikan suasana saja dan memberi nuansa hiburan, mereka tidak memperhitungkan menang atau kalah :)




Pada saat yang bersamaan dilaksanakan juga lomba "martumba" (Manortor) untuk tingkat SD di panggung open stage Parapat. Namun dari begitu banyaknya sekolah dasar (SD) yang tersebar di kecamatan Girsang Sipangan Bolon, hanya 7 sekolah yang mengikuti lomba ini. Sepertinya ini adalah kekurangan dari panitia kecamatan yang kurang serius menangani kegiatan HUT RI ke-68 ini.

0 komentar:

Posting Komentar