Home » , » Kenaikan Tarif Hotel di Parapat Saat Lebaran 2013

Kenaikan Tarif Hotel di Parapat Saat Lebaran 2013

Kota Parapat dengan panorama Danau Toba menjadi salah satu pilihan dari para wisatawan yang ingin menghabiskan libur Lebaran. Pada saat Lebaran wisatawan yang datang ke Parapat didminasi tamu lokal. Tamu lokal ini ada yang menginap dan ada juga yang pulang satu hari (datang pagi pulang sore). Akibat lonjakan pengunjung tersebut, maka harga-harga barang dan jasa di kota Parapat akan mengalami kenaikan. Hal ini tidak hanya terjadi di kota tourist Parapat saja, akan tetapi hampir di seluruh kota tujuan wisata dimanapun berada.

Kenaikan ini sudah menjadi hukum ekonomi yang menyatakan "Jika Permintaan Meningkat, Maka Harga Akan Naik". Persoalannya sekarang adalah seberapa tinggi kenaikan harga barang dan jasa yang terdapat disuatu wilayah tersebut. Kenaikan harga barang dan jasa sah-sah saja diakibatkan permintaan yang meningkat, akan tetapi kenaikan harga tersebut diharapkan jangan sampai "mencekik leher" (diatas kewajaran).



Begitu juga dengan tarif penginapan di kota Parapat akan mengalami kenaikan pada saat pengunjung sangat ramai. Sesuai dengan informasi yang admin baca dari koran Metro Simalungun edisi Kamis - 1 Agustus 2013, diinformasikan bahwa kenaikan tarif hotel di kota Parapat saat perayaan Lebaran 2013 (Perayaan Idul Fitri 1434 H) sebesar 30 - 50%. Informasi ini didapat dari salah seorang manager hotel di Parapat yang turut serta dalam rapat penentuan kenaikan tarif/harga hotel yang dilakukan oleh "Perhimpunan Hotel dan Retauran Indonesia" (PHRI).

Bagi anda yang berkunjung dan berencana menginap di kota Parapat agar dapat mempersiapkan budget secukupnya. Saat mencari penginapan juga sebisa mungkin jangan melalui agen dan jangan cepat percaya jika ada oknum yang mengatakan bahwa seluruh hotel sudah full dan tinggal rumah penduduk yang tersisa. Keliling-keliling lah sejenak untuk memastikan keadaan yang sebenarnya. Jika hotel dan penginapan sudah full atau tarif tidak cocok dengan isi kantong (budget),  maka anda bisa memutuskan untuk menginap di rumah-rumah penduduk.

Tidur di mobil juga bisa anda lakukan asalkan anda bisa menahan rasa dingin cuaca kota Parapat :) (khususnya saat dini hari). Anda tidak perlu khawatir kalau kendaraan anda kemalingan saat parkir di kota Parapat karena kota Parapat salah satu kota paling aman di dunia versi ParapatNews (bukan versi On The Spot). Jika anda ingin mencoba booking hotel secara online, anda bisa memilih dari berbagai perusahaan jasa yang bergerak dalam bidang jasa booking hotel online. Salah satunya bisa anda baca di artikel web ini yang berjudul "Booking Hotels Online" atau melalui banner yang terdapat pada sidebar di sebelah kanan. Semoga Liburan anda menyenangkan...

0 komentar:

Posting Komentar