Home » , , » Selamat Puasa Ramadhan 1434 H

Selamat Puasa Ramadhan 1434 H

Bulan Ramadhan telah tiba! Kementerian Agama Republik Indonesia dibawah kepemimpinan Suryadharma Ali telah menetapkan awal Ramadhan 1434 H jatuh pada hari Rabu, 10 Juli 2013. Ketetapan ini dikeluarkan setelah dilakukan pemantauan Hilal dari beberapa kota di Indonesia dan dirangkai dengan sidang Isbat pada Senin sore (08 Juli 2013). 



Sebelum Kementerian Agama RI menggelar sidang Isbat, Muhammadiyah sudah menetapkan bahwa awal Ramadhan 1434 H jatuh pada hari Selasa, 09 Juli 2013. Perbedaan penetapan awal Ramadhan seperti ini adalah hal yang biasa yang kita jumpai tiap tahunnya karena ini masalah keyakinan. Motto Bhinneka Tunggal Ika harus tetap menjadi pedoman kita dalam menghadapi perbedaan.

Dengan ditetapkannya awal Ramadhan 1434 H, maka umat Islam akan mulai menjalankan Ibadah Puasanya. Pada kesempatan kali ini admin Parapat News mengucapkan Selamat menjalankan Ibadah Puasa bagi yang menjalankannya. Semoga Allah memberi kelancaran dan berkah bagi mereka yang menunaikan Ibadah Puasa, khususnya yang berdomisili di kota Parapat kecamatan Girsang Sipangan Bolon. Amin..

0 komentar:

Posting Komentar