Home » , » Terminal FC Menjuarai Baringin Cup 2013

Terminal FC Menjuarai Baringin Cup 2013

Turnamen "Baringin Cup 2013" telah berjalan sejak awal bulan Juni ini di kecamatan Girsang Sipangan Bolon yang dilaksanakan di lapangan bola Girsang II. Setelah melalui babak penyisihan, tersisalah dua klub untuk bertemu di Final pada hari Selasa 18 Juni 2013. Kedua klub tersebut adalah MARKAS FC dan TERMINAL FC. MARKAS FC adalah klub sepak bola dari jalan Sisingamangaraja Parapat, sedangkan TERMINAL FC adalah klub sepak bola dari Terminal Sosor Saba Parapat.



MARKAS FC melaju ke final setelah di babak semifinal berhasil mengalahkan ABK FC (Klub dari Pantai) lewat adu penalti dengan score 5 - 3 (Sebelumnya bermain imbang tanpa gol). Sedangkan TERMINAL FC melaju ke final setelah di babak semifinal berhasil mengalahkan VOTER FC dengan score tipis 1 - 0. Sesuai kesepakatan bersama maka ABK FC dan VOTER FC tidak perlu lagi bertanding untuk memperebutkan juara ke-3, kedua klub tersebut langsung dinobatkan menjadi juara tiga.

Pertandingan persahabatan antara Muspika vs Panitia

Sebelum "Big Match" antara MARKAS FC melawan TERMINAL FC dilaksanakan, pertandingan persahabatan antara MUSPIKA Girsang Sipangan Bolon melawan Panitia menjadi laga pembuka. MUSPIKA yang dipimpin oleh Drs. Ojahan Nainggolan (Camat Girsang Sipangan Bolon) berhasil mengalahkan Panitia dengan score 2 - 0. Setelah pertandingan persahabatan berakhir 2 x 15 menit, kegiatan dilanjutkan dengan acara penutupan dari pihak penyelenggara. Kick off Partai final antara MARKAS FC vs TERMINAL FC dimulai sekitar pukul 16.30 WIB yang disaksikan ribuan supporter dan warga kecamatan Girsang Sipangan Bolon.



Selama pertandingan, kedua klub bermain dalam tempo sedang dan tidak tampil ngotot. Hal ini mungkin disebabkan para pemain kelelahan karena satu hari sebelumnya melakoni partai semifinal. Panitia memang sudah menetapkan jadwal partai final, langsung dilaksanakan ke esokan harinya setelah partai semifinal. Sampai menit ke-90 waktu normal,  kedua klub hanya bisa bermain imbang tanpa gol dan harus dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu. Pada babak perpanjangan waktu TERMINAL FC sempat menggetarkan gawang MARKAS FC yang dijaga oleh Pento Sinaga. Namun sayang sebelum gol tercipta, hakim garis sudah terlebih dahulu mengangkat bendera menandakan bahwa pemain TERMINAL FC dalam posisi "Off Side".



Sampai babak perpanjangan waktu habis, tidak ada gol yang tercipta yang membuat kedudukan tetap imbang 0 - 0. Adu penalti pun menjadi pilihan terakhir untuk menentukan siapa yang menjadi juara pertama di turnamen "Baringin Cup 2013" ini. Rasa tegang dari pemain kedua klub maupun suporter mulai terlihat saat adu penalti dimulai. Penendang pertama diawali dari pemain TERMINAL FC dan ternyata dapat diblok oleh penjaga gawang MARKAS FC. Tendangan selanjutnya pun dilakukan oleh pemain MARKAS FC namun tendangannya terlalu tinggi dan tidak menciptakan gol. Penendang selanjutnya dari kubu TERMINAL FC sukses melaksanakan tugasnya dan ini berbanding terbalik bagi algojo dari kubu MARKAS FC. 

Juara 1 turnamen "Baringin Cup 2013"
Pemain TERMINAL FC beserta supporternya langsung berhamburan kedalam lapangan untuk meluapkan kegembiraannya setelah penendang terakhir mereka berhasil mengeksekusi pinalti dan memastikan TERMINAL FC menjadi juara. TERMINAL FC akhirnya keluar sebagai pemenang "Baringin Cup 2013" dengan score 4 - 0. Berikut hasil lengkap dari turnamen "Baringin Cup 2013":
  • Juara 1 diraih oleh TERMINAL FC
  • Juara 2 diraih oleh MARKAS FC
  • Juara 3 diraih oleh ABK FC dan VOTER FC
  • Pemain terbaik diraih oleh Pento Sinaga (Penjaga Gawang MARKAS FC)
  • Pencetak gol terbanyak (top score) diraih oleh Cennon Pakpahan dari TERMINAL FC (6 gol)

Pemain terbaik (sebelah kiri) - Top Score (sebelah kanan)

Satu hal yang cukup membanggakan dari turnamen ini adalah seluruh pemain merupakan putra asli daerah tanpa ada carteran pemain dari kota lain. Ditambah lagi seluruh pemain dan supporter menjunjung tinnggi "Fair Play" sehingga turnamen dapat berjalan dengan damai. Sukse buat para pemenang... Salam olahraga :)

0 komentar:

Posting Komentar