Home » » Horas Parapat Fiesta 2013

Horas Parapat Fiesta 2013

Pada Liburan sekolah di bulan Juni ini, masyarakat Parapat akan mengadakan pesta rakyat yang diberi nama "HORAS PARAPAT FIESTA 2013". Pesta rakyat ini merupakan gagasan dan ide dari tokoh-tokoh masyarakat yang perduli akan kemajuan kota Parapat. Horas Parapat Fiesta 2013 dapat dikatakan sebagai pengganti Festival Danau Toba (dulu namanya Pesta Danau Toba) yang tahun ini akan digelar di Samosir.

Tokoh-tokoh masyarakat Parapat merasa prihatin melihat kondisi kota Parapat yang seolah berjalan ditempat dan tidak ada perkembangan yang berarti. Untuk meningkatkan citra pariwisata kota Parapat yang semakin menurun, tokoh beserta masyarakat Parapat yang tergabung dalam "LEMBAGA MUSYAWARAH PEMBANGUNAN MASYARAKAT PARAPAT (LMPMP)" mengadakan pesta rakyat "HORAS PARAPAT FIESTA".



Horas Parapat Fiesta 2013 dilaksanakan pada tanggal 27 s/d 30 Mei 2013 bertepatan dengan hari libur sekolah. Pesta rakyat ini akan dimeriahkan berbagai kegiatan lomba olahraga, seni, kuliner, dan lain sebagainya. Beberapa lomba yang sudah dipastikan dipertandingkan adalah lomba renang, lomba solu, lomba sepeda air, lomba marhonong, lomba marungkor, pertandingan bola utte (jeruk bali), lomba tari tor-tor pelajar, lomba seruling pelajar, lomba vocal group pelajar, lomba vocal group lapo tuak, lomba masak memasak (Kuliner) khas Parapat, dll. Perlu ditekankan bahwa kegiatan ini masih perdana dan untuk sementara seluruh kegiatan lomba dikhususkan bagi masyarakat kecamatan Girsang Sipangan Bolon.

Untuk informasi dan pendaftaran lomba, anda dapat menghubungi tempat-tempat pendaftaran berikut atau menguhubungi via Contact Person (CP) yang tertera dibawah ini (Pendaftaran ditutup tanggal 10 Juni 2013):
  1. OLAH RAGA
    - Kede Bandrek Paradiso (Depan kantor Pos Parapat)
    - Tagor Siallagan (Ka. Sie Olah Raga - 082368450926)
  2. KULINER
    - Rumah makan Unyil, Terminal Sosor Saba
    - Mak Putri (HP: 085261403254)
  3. SENI & VOCAL GROUP LAPO TUAK
    - Cyber Net, Jl. Haranggaol No. 37A Siburak-burak (HP: 091319925909)

Selain kegiatan lomba, ada juga nanti kegiatan paralayang dari FASI Pengprov SUMUT yang akan menghiasi langit kota Parapat. Pada malam hari akan diadakan hiburan oleh artis lokal dan artis ibukota. Biaya dari kegiatan ini merupakan swadaya masyarakat yang artinya warga Parapat yang tinggal di kampung halaman dan yang di perantauan saling memberi sumbangsih baik berupa tenaga, pemikiran, maupun materi. Selain dari masyarakat, panitia juga berusaha mencari sponsor dari berbagai pelaku usaha.

Horas Parapat Fiesta 2013 diharapkan menjadi awal untuk mengembalikan kembali kejayaan dan citra pariwisata kota Parapat yang terletak di tepi Danau Toba. Kegiatan ini juga diharapkan menggugah masyarakat Parapat saling bahu-membahu untuk mendongkrak kembali gairah Pariwisata kota Parapat dimulai dari pembenahan diri sendiri sebagai pelaku pariwisata dan selanjutnya diaplikasikan di lingkungan sekitar. Akhir kata admin mengucapkan mari ramaikan dan sukseskan "HORAS PARAPAT FIESTA 2013". (Perkembangan info dapat diikuti di group facebook LMPMP www.facebook.com/groups/477304555673895/ - Lakukan login ke akun facebook anda sebelum mengakses link group tersebut).

0 komentar:

Posting Komentar