Home » , » Perkembangan Senam Pagi Massal di Parapat

Perkembangan Senam Pagi Massal di Parapat

Di postingan sebelumnya, admin telah menceritakan sebuah kegiatan baru yang dilaksanakan setiap Minggu pagi di lapangan Open Stage (Pagoda) Parapat tentang "Senam Pagi Sehat Massal". Maka kali ini admin kembali menginformasikan perkembangan lanjutan dari kegiatan positif ini. Adapun perkembangan yang admin maksud adalah dari segi antusias warga/tamu dan juga jadwal kegiatannya.



Satu bulan sudah berjalan kegiatan senam pagi massal ini diadakan di Open Stage Parapat, namun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini masih belum maksimal. Walaupun belum maksimal, namun tetap saja ada perkembangan yang berarti. Antusias warga Parapat dan juga para tamu dari Minggu ke Minggu sudah ada kemajuan. Dari pantauan admin, warga yang mengikuti kegiatan ini masih didominasi oleh warga yang letak rumahnya jauh dari tempat kegiatan.

Pada pertemuan ke-4 (28 April 2013) peserta senam sangat ramai dikarenakan pada tanggal tersebut ada kegiatan latihan gabungan Pramuka Saka Bhayangkara Kabupaten Simalungun yang turut serta mengikuti senam pagi. Sedangkan pada pertemuan ke-5 (05 Mei 2013) peserta juga cukup ramai dan jika dibandingkan antara warga dan tamu sudah fifty-fifty. Ini berarti warga Parapat sudah mulai mengetahui jadwal kegiatan ini dan sudah sadar betul akan manfaat kegiatan ini.


Kegiatan Senam Pagi Sehat Massal ke - 4 (28 April 2013)

Warga yang hadir mengatakan kalau mereka sudah jarang berolah raga, dan mereka langsung memanfaatkan senam pagi massal yang dilaksanakan sekali seminggu ini. Mengikuti kegiatan ini terasa semangatnya karena dilakukan secara beramai-ramai. Tidak ada perasaan malu walaupun kadang peserta tidak tepat mengikuti gerakan instruktur. Terlihat wajah-wajah ceria walaupun keringat membanjiri tubuh karena dengan demikian akan membuat tubuh menjadi lebih sehat.


Kegiatan Senam Pagi Sehat Massal ke - 5 (05 Mei 2013)

Walaupun senam yang dilakukan adalah jenis senam aerobik yang umumnya melakukan gerakan-gerakan cepat dan lincah, tetapi hal ini tidak menyurutkan semangat kaum tua untuk turut serta mengikutinya. Peserta yang mengikuti senam pagi ini  diikuti semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, muda/i, orang tua, bahkan yang sudah lansia juga turut meramaikannya.

Untuk jadwal pelaksanaan senam pagi massal di Parapat ini semakin lama akan semakin dimundurkan dan nantinya diusahakan nantinya akan dimulai tepat pukul 06.00 WIB agar tidak mengganggu aktivitas warga/tamu. Jika di pertemuan sebelumnya kegiatan ini dimulai pukul 07.00 WIB, maka pertemuan ke-4 dan ke-5 sudah dimundurkan menjadi pukul 06.40 WIB. Untuk Minggu depan (19 Mei 2013), senam pagi massal ini akan dimulai pukul 06.30 WIB.

Usia tidak menjadi penghalang untuk berolah raga

Jadi bagi warga Parapat dan juga para tamu yang berkunjung ke Parapat, mari kita ikuti kegiatan ini demi untuk menciptakan insan yang  sehat dan juga untuk mendongkrak pariwisata kota Parapat. Ajak kerabat, family maupun teman dan manfaatkan kegiatan positif ini karena anda akan mendapatkannya secara gratis tanpa ada dipungut bayaran. Akhir kata admin ucapkan SALAM SEHAT KOTA PARAPAT.


0 komentar:

Posting Komentar