Home » , » Senam Pagi Massal di Parapat

Senam Pagi Massal di Parapat

Ada kegiatan baru yang dilakukan setiap hari Minggu pagi di kota Parapat, yaitu "SENAM PAGI MASSAL" yang bertempat di lapangan Open Stage (Sering disebut lapangan PAGODA) Parapat. Kegiatan ini digagasi oleh  putra putri Parapat yang peduli akan kesehatan. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mengajak warga Parapat maupun tamu yang berkunjung untuk berolah raga melalui cabang senam sehingga nantinya tercipta insan yang sehat.



Senam yang dilaksanakan tadi pagi merupakan senam pagi yang kedua kalinya dilaksanakan, jadi bisa dikatakan masih baru. Jumlah warga yang hadir juga masih belum maksimal karena mungkin masih banyak warga yang belum mengetahui kegiatan senam pagi ini. Dari pantauan admin, warga yang mengikuti senam pagi ini masih didominasi warga yang letak rumahnya jauh dari lapangan Open Stage.

Saat senam pagi sudah dimulai, ada satu rombongan tamu yang cukup menarik untuk diceritakan. Sekumpulan geng motor yang baru sampai di Open Stage langsung turut serta bergabung ke tengah lapangan untuk melakukan senam pagi :) Sekumpulan anak muda ini langsung membentuk barisan dengan rapi dan mengatur jarak. Mereka dengan semangat dan riang turut serta mengikuti gerakan instruktur senam. Ini bisa dijadikan sebagai contoh bahwa geng motor tidak selalu identik dengan image negatif.




Kegiatan senam pagi ini dipandu oleh dua instruktur senam berpengalaman dari kota Pematang Siantar. Para  tamu yang kebetulan berkunjung ke Parapat turut serta ikut bergabung untuk mengikuti kegiatan positif ini. Namun tetap saja banyak yang masih malu-malu untuk merapat ke tengah lapangan. Alasannya mungkin karena mereka malu hanya mengenakan piyama maupun daster :) Senam pagi ini tidak harus diikuti sampai habis. Jika ada keperluan lain, peserta boleh meninggalkan tempat walaupun senam masih berlangsung.




Dengan kegiatan ini diharapkan warga maupun tamu yang berkunjung ke Parapat sadar akan pentingnya kesehatan. "Salah satu aset yang paling berharga dalam hidup ini adalah kesehatan", demikian kata Jes Manro sewaktu mengajak para warga maupun tamu untuk bergabung ke tengah lapangan Open Stage. Jadi bagi warga Parapat maupun tamu yang berkunjung, mari turut serta dalam kegiatan senam pagi ini yang dilaksanakan setiap Minggu pagi mulai pukul 07.00 WIB sampai selesai.

5 komentar:

  1. Parapat itu kota kecil di pinggiran Danau Toba. terletak di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara :)

    BalasHapus
  2. orang medan ya, saya orang lampung, salam kenal mas bro

    BalasHapus
  3. Jadi teringat waktu Sekolah Dasar ada Senam Kesehatan Jasmani (SKJ) heheh.. untuk sehat...

    BalasHapus
  4. waah kereen bgt tuh acarny :)
    btw msih sring diadain ga ni acarany mpe skrg n mau tany ni klo toko baju senam di parapat dmna yah ?
    mkasih salam sukses

    BalasHapus