Home » » Pensi SMA N 1 Girsang Sipangan Bolon

Pensi SMA N 1 Girsang Sipangan Bolon

SMA N 1 Girsang Sipangan Bolon dibawah kepemimpinan kepala sekolah Ebson Silaban, MPd kembali mengadakan pensi (Pentas Seni) pada hari Sabtu, 02 Maret 2013 di Open Stage Parapat. Pelaksanaan Pensi oleh SMA N 1 Girsang Sipangan Bolon ini, yang merupakan satu-satunya SMA Negeri di kecamatan Girsang Sipangan Bolon berjalan dengan sukses.



Rangkaian kegiatan ini diawali dengan parade/pawai Marching Band dan siswa/i SMA N 1 Girsang Sipangan Bolon pada pukul 14.00 WIB dari Pantai Bebas menuju pusat acara di Open Stage (sering disebut Pagoda) Parapat. Iringan musik yang dimainkan Marching Band SMA N 1 Girsang Sipangan Bolon terdengar cukup harmonis dan kompak membuat para peserta parade bersemangat melangkahkan kaki menuju pusat acara meskipun cuaca lumayan terik.


Setelah peserta parade sampai di Open Stage, peserta beristirahat sejenak menunggu acara pembukaan dimulai. Sekitar pukul 17.00 WIB acara pembukaan dimulai dengan diawali menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya", mengheningkan cipta dan dilanjutkan dengan kata-kata sambutan dari panitia pensi, kepala sekolah, anggota dewan, dan mewakili orang tua siswa (Komite Sekolah). Kemudian acara pensi SMA N 1 Girsang Sipangan Bolon dibuka secara resmi oleh bpk. Ebson Silaban MPd.



Setelah acara pembukaan selesai, seluruh aktifitas dihentikan untuk memberi kesempatan kepada yang beragama Islam untuk menjalankan ibadah sholat maghrib. Acara pensi dimulai kembali tepat pukul 19.00 WIB yang menampilkan hasil kreatifitas siswa/i SMA N 1 Girsang Sipangan Bolon dalam bidang seni. Para siswa/i menampilkan performa terbaiknya untuk menunjukkan bakat serta mengekspresikan diri dalam bidang seni.



Ekpresi Seni yang dipertunjukkan siswa/i sangat beragam sesuai talenta yang dimiliki tiap kelas seperti vocal solo, vocal group, tari tradisional, modern dance, band, lawak, dan drama musikal. Hujan sempat mengguyur dipertengahan acara tetapi acara tetap dilanjutkan sampai tuntas. Penampilan siswa/i ini didukung oleh sound  system 2000 watt, lighting dan efek asap untuk memaksimalkan penampilan mereka. Sukses selalu buat SMA N 1 Girsang Sipangan Bolon.

0 komentar:

Posting Komentar