Home » » OSN Tingkat SMP Kabupaten Simalungun

OSN Tingkat SMP Kabupaten Simalungun

OSN (Olimpiade Sains Nasional) tingkat SMP di kabupaten Simalungun telah berlangsung pada hari Sabtu 09 Maret 2013 silam di SMP N 1 Raya. OSN 2013 tingkat SMP ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun yang diikuti oleh utusan terbaik dari 31 kecamatan. Bidang study yang dilombakan ada 4, yaitu Matematika, Fisika, Biologi dan IPS.

Peserta OSN dari Kec. Gir Sip Bolon didampingi guru pembimbing
Kecamatan Girsang Sipangan Bolon yang termasuk dalam wilayah kabupaten Simalungun turut serta mengirimkan 4 orang siswa/i terbaik untuk mengikuti OSN tingkat SMP untuk tahun 2013 ini. Siswa/i ini berstatus pelajar di SMP N 1 Girsang Sipangan Bolon dan SMP N 2 Girsang Sipangan Bolon. Berikut nama siswa/i yang menjadi utusan dari kecamatan Girsang Sipangan Bolon:
  1. Benzto Y. P. Hutajulu (Siwa SMP N 2 Gir Sip Bolon) - Bidang study Biologi
  2. Intan Novena Sirait (Siswi SMP N 2 Gir Sip Bolon) - Bidang Study IPS
  3. Anjelina Siallagan (Siswi SMP N 1 Gir Sip Bolon) - Bidang Study Fisika
  4. Willhelmina Marbun (Siswi SMP N 1 Gir Sip Bolon) - Bidang Study Matematika

Gerbang masuk dan gedung tempat ujian OSN kab. Simalungun

Menurut jadwal ujian OSN ini berlangsung mulai pukul 09.00 WIB, akan tetapi mundur sampai pukul 10.00 WIB dikarenakan panitia dari Medan terlambat hadir di SMP N 1 Raya (sama seperti kejadian tahun lalu). Menurut panitia pelaksana OSN tingkat SMP kabupaten Simalungun ini, pemenang setiap bidang study yang dilombakan, nantinya akan dikirim sebagai utusan sebagai perwakilan kabupaten Simalungun untuk mengikuti OSN SMP di tingkat provinsi. Begitu juga pemenang di tingkat provinsi akan dikirimkan ke tingkat nasional.

Peserta OSN dibariskan untuk mendengar pengarahan dari panitia

Panitia memberikan waktu 120 menit kepada peserta OSN untuk menyelesaikan soal-soal yang diberikan sesuai dengan keahlian bidang study masing-masing peserta. Ujian berakhir sekitar pukul 12.30 WIB namun hasil ujian tidak langsung diumumkan karena pemeriksaan Lembar Jawaban Komputer (LJK) peserta OSN akan dilakukan di Medan. Semoga salah satu utusan dari kecamatan Girsang Sipangan Bolon ada yang berhasil meraih juara dan dikirim menjadi utusan untuk tingkat provinsi, amin.... :)

0 komentar:

Posting Komentar