Home » » Pelaku Curanmor di Tigaraja Terekam CCTV

Pelaku Curanmor di Tigaraja Terekam CCTV

Satu kasus Curanmor (pencurian kendaraan bermotor) terjadi pada hari Senin 18 Februari 2013 sekitar pukul 21.22 WIB di Tigaraja. Sebuah sepeda motor Jupiter MX warna biru milik marga Simanungkalit (pengusaha Ruko Sitopa Hudon) raib dibawa kabur oleh pelaku. Sepeda motor tersebut kebetulan diparkirkan di depan Ruko menunggu dimasukkan kedalam. Keadaan pada malam kejadian lumayan sepi dikarenakan hujan yang mengguyur kota Parapat.

Gambar rekaman CCTV pelaku pencurian

Pada saat beraksi, pelaku pencurian sempat terekam CCTV yang dipasang pemilik ruko. Pelaku dengan ciri-ciri rambut pendek, badan tegap, dan kulit sawo matang tersebut sangat lihai dan cepat dalam menjalankan aksinya. Pelaku terekam sedang bertelefon atau pura-pura bertelepon didalam menjalankan aksinya tersebut agar tidak terlalu mencurigakan.

Pihak Polsek Parapat telah melakukan investigasi terhadap kasus ini dan masih dalam tahap penyelidikan. Rekaman CCTV yang tersimpan dalam flashdisk telah diserahkan kepada petugas yang datang untuk meninjau TKP (Tempat Kejadian Perkara). Kasus ini menjadi tantangan tersendiri bagi Polsek Parapat untuk menunjukkan keprofesionalannya mengingat kasus-kasus sejenis (pencurian motor dan pembongkaran warnet) pada masa lampau tidak pernah terungkap siapa pelakunya. Dalam kasus sebelumnya memang tidak ada saksi mata maupun rekaman CCTV yang merekam pelaku, namun untuk kali ini sudah ada rekaman CCTV pelaku pencurian walaupun gambarnya agak kabur. Berikut rekaman CCTV pelaku pencurian yang sudah admin edit supaya terlihat lebih terang:



Bagi masyarakat yang mengenal atau pernah melihat pelaku diharapkan kerjasamanya untuk melapor kepada kepolisian setempat agar memudahkan pihak berwajib mengungkap kasus ini. Masyarakat diharapkan waspada dan jangan lengah memarkir kendaraannya dimanapun dan kapanpun. Berikan kunci tambahan untuk kendaraan anda (misalnya mengunci roda atau menggembok besi cakram) untuk menyulitkan pelaku Curanmor dalam menjalankan aksinya.

1 komentar:

  1. wah kalau sudah ada bukti kayak gini polisi belum mampu juga meringkusnya ?? wah gawat..

    BalasHapus