Home » , , » Suasana Hari Kedua dan Ketiga PDT 2012

Suasana Hari Kedua dan Ketiga PDT 2012

Memasuki hari kedua dan ketiga Pesta Danau Toba (PDT) 2012 kelihatan masih sepi pengunjung. Keadaan ini bertolak belakang dengan hari pertama pembukaan PDT 2012 yang cukup semarak. Pada hari kedua (Sabtu, 29 Des 2012) diadakan berbagai lomba mulai pagi sampai sore, diantaranya pemilihan Putri Danau Toba, renang santai, kompetisi dancer tradisional, margala, dan final marjalekat. Malamnya disuguhkan hiburan rakyat yang menghadirkan bintang tamu Devi Idol. Pada hari kedua tersebut, hujan mengguyur kota Parapat mulai dari sore sampai malam hari (Hujan berhenti sekitar pukul 21.30 WIB). Acara hiburan rakyat ini  dijadwalkan selesai pukul 24.00 WIB, akan tetapi panitia sudah menghentikan kegiatan pada pukul 23.00 WIB. Penonton yang datang merasa kecewa dengan hal ini berhubung malam tersebut adalah malam minggu.

Suasana Open Stage dan Convention Hall pada hari Minggu pagi 
(Foto diambil setelah selesai Jalan Santai)

 

Suasana di Convention Hall Harungguan Bolon

Pada hari ketiga (Minggu, 30 Des 2012) ada peningkatan pengunjung, tetapi masih tergolong sepi. Berbagai kegiatan juga diadakan pada hari ketiga ini seperti jalan santai, renang santai, marhonong (menyelam), catur, final pemilihan Putri Danau Toba 2012, dan Festival Band. Jalan Santai dimulai sekitar pukul 08.30 WIB dimana START dan FINISH berada di depan Inna Hotel Parapat. Pada akhir acara jalan santai, diadakan pengundian Lucky Draw bagi peserta jalan santai. Hadiah utama adalah satu buah sepeda motor Honda Beat yang didapatkan oleh Kamaludin Siregar dari Medan Johor. Seluruh hadiah yang disediakan di hari ketiga ini disponsori oleh TELKOMSEL

Pemenang hadiah utama Lucky Draw jalan santai

Pada pukul 11.00 WIB diadakan final pemilihan Putri Danau Toba. Final ini menyisakan 10 peserta yang disaring pada hari Sabtu di Pantai Bebas Parapat. Finalist ini berasal dari Medan, Pematang Raya, Siantar, dan Parapat. Para peserta disuguhkan pertanyaan dimana pertanyaan tersebut hasil pilihan dari peserta itu sendiri yang terbungkus dalam sebuah kertas. Sehabis pemilihan Putri Danau Toba, kegiatan dilanjutkan dengan acara Festival Band. Saat acara festival band berlangsung, final pertandingan catur juga berlangsung di kantor lurah Tigaraja.

Finalist Putri Danau Toba 2012
Finalist Putri Danau Toba 2012 dari Parapat

Pada malam harinya acara akan diisi dengan hiburan rakyat dari daerah Tapanuli Utara, Sibolga, Humbahas, Tobasa, Labuhan Batu Selatan. Bocoran yang admin terima, Sanggar Budaya Lusido Ajibata pimpinan Rismon Raja Mangatur Sirait akan turut serta mengisi panggung Open Stage. Sanggar Budaya Lusido sudah sering tampil di Jakarta (TMII, Istana Presiden) dan juga tampil di luar negeri. Artis Putri Silitonga dan Tongam Sirait juga akan ikut serta menghentak panggung Open Stage Parapat.

0 komentar:

Posting Komentar