Home » , , » Sekilas Info Pesta Danau Toba 2012

Sekilas Info Pesta Danau Toba 2012

Dua hari lagi tepatnya tanggal 28 Desember 2012 Pesta Danau Toba 2012 akan resmi dibuka. Dari pantauan admin di lapangan, pembangunan panggung sudah mencapai 90%. Panitia Pesta Danau Toba telah merancang acara Pesta Danau Toba ini semenarik mungkin. Berikut ini ada beberapa rancangan acara Pesta Danau Toba yang dipublikasikan panitia di akun twitternya di @pestadanautoba. Berikut ini beberapa info yang admin contek dari twitter panitia Pesta Danau Toba 2012 untuk admin bagikan bagi pembaca semua.

Pertama-tama akan diadakan arak-arakan 20 becak motor khas Siantar, 20 bikers, dan 1 mobil untuk membawa obor Pesta Danau Toba. Arak-arakan ini dimulai tanggal 27 Desember 2012 dari Pematang Siantar menuju Pematang Raya. Pada Tanggal 28 Desember 2012 pagi, arak-arakan ini akan berangkat menuju Parapat tempat acara dipusatkan. Panggung yang dibangun untuk acara ini ada dua, satu di Pantai Bebas Parapat dan satu lagi di Open Stage (Pagoda) Parapat. Tempat acara pembukaan dan penutupan acara dilakukan di Pantai Bebas Parapat. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar berikut ini (Sumber dari akun twitter @pestadanautoba - Click gambar untuk memperbesar)


Rencana Arak-arakan obor Pesta Danau Toba 2012


Denah lokasi acara Pesta Danau Toba 2012


Design Panggung di Pantai Bebas Parapat


Design panggung tempat hiburan rakyat


Jadwal Kegiatan Pesta Danau Toba 2012

Seperti yang tertera dalam gambar diatas, berbagai kegiatan akan diadakan untuk menyemarakkan acara Pesta Danau Toba 2012 ini. Kegiatan tersebut diantaranya festival tor-tor, festival gondang, pameran pariwisata, lomba suling, parade kapal hias, pesta budaya, pameran, pertandingan olah raga, hiburan, dll. Dalam acara hiburan akan dihadirkan artis/band lokal dan juga artis ibukota seperti Dewi Marpaung, Devi Idol, Dakka Hutagalung, dan Judika Sitohang. Acara penutupan akan dikemas dengan acara kembang api "old and new". (Sumber: twitter @pestadanautoba dan dari berbagai sumber)

6 komentar:

  1. Apakah ada pameran UKM juga nantinya? PDT 2009 sih ada tuh, di kompleks bangunan yang di ujung jalan Pagoda, Lae.

    Oh ya, kenapa disebut Pagoda ya?
    *pertanyaan penting yang tak terjawab sejak tahun 2009*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk pameran UKM tetap ada lae, ditempatkan di Convention Hall Harungguan Bolon. Telah berdiri stand-stand dan tadi siang sudah mulai di isi.

      Kenapa Pagoda ? kurang tau juga :) itu sebutan orang-orang dulu untuk tempat tersebut :)

      Hapus
  2. Balasan
    1. yups tepat.. silahkan mampir gan :)

      Hapus
  3. Wah, mantab bener nih info nya! Besok ada pesta DANAU TOBA rupanya..

    Dilihat dari jadwal kegiatan nya, nih acaranya bakal besar2an kayaknya, closing ceremony nya aja di tanggal 31, bah 4 hari ya. Semoga sukses deh acaranya! :D

    BalasHapus
  4. wah coba kalo saia deket pasti main dan bisa menikmati keindahan danau toba sob hehehe makasih info nya salam sukses

    BalasHapus