Home » » Natal STT Trinity Parapat Meriah dan Sukses

Natal STT Trinity Parapat Meriah dan Sukses

Sekolah Tinggi Theologia (STT) Trinity adalah satu-satunya kampus yang berada di kota Parapat. Kampus ini berada di Jl. Jaminta No. 12 Parapat di seputaran terminal Sosor Saba. Kampus ini masih tergolong baru dan masih tahun pertama dalam melakukan proses akademiknya. Untuk informasi lebih detail tentang STT Trinity Parapat, silahkan kunjungi website nya di http://www.stttrinity.com.

Pada tanggal 08 Desember 2012, STT Trinity Parapat mengadakan acara Natal perdana yang diadakan di lapangan terminal Sosor Saba Parapat. Thema yang diangkat pada Natal STT Trinity ini adalah "Parapat Penuh Kemuliaan Allah (Yesaya 6 : 3)". Acara Natal ini terbuka untuk umum dan pihak panitia juga mengundang beberapa perwakilan dari jemaat Gereja yang ada diseputaran kota Parapat untuk turut serta merayakan Natal bersama.



Acara dibuka dengan kata sambutan dari Bapak Camat Girsang Sipangan Bolon yang diwakili oleh Lurah Parapat S. M. Sihombing dan kata sambutan dari panitia Natal yaitu Saut Hutauruk, ST. Selesai kata sambutan, acara dilanjutkan dengan ibadah. Walau sempat diguyur hujan, peserta Natal terlihat bersemangat bernyanyi melantunkan lagu-lagu natal karena didukung oleh iringan musik yang cukup harmonis. Mahasiswa/i STT Trinity yang berjumlah 19 orang (90% beasiswa), membuat fragmen yang menggugah hati yang menggambarkan gambaran umum yang terjadi dalam masyarakat. Dalam fragmen tersebut digambarkan pemuda yang mabuk-mabukan, suami menyiksa istri, orang-orang sombong karena harta, dan perampokan.

Penyalaan Lilin


Moment malam kudus

Khotbah dibawakan langsung oleh Ketua/Rektor STT Trinity yaitu bapak Pdt. Dr. Ir. Mangapul Sagala yang diambil dari kitab Yohannes 3 : 16. Dalam khotbahnya, bpk Pdt. Dr. Ir. Mangapul Sagala mengatakan bahwa Parapat merupakan salah satu kota penuh kemuliaan Allah. Pendeta juga mengatakan, kota Parapat akhir-akhir ini semakin merosot dan tidak ada kemajuan adalah karena Dosa. Oleh sebab itu, melalui khotbahnya tersebut Pdt. Dr. Ir. Mangapul Sagala mengajak seluruh warga parapat untuk meninggalkan dosa dan kembali hidup berlandaskan firman Tuhan.

Pdt. Dr. Ir. Mangapul Sagala

Melalui khotbahnya juga, Pdt. Dr. Ir. Mangapul Sagala mengajak warga Parapat menjauhkan diri dari narkoba. Para pemuda/i juga diajak untuk menuntut ilmu pengetahuan dengan sungguh-sungguh agar kelak bisa berhasil. Pendeta juga mengajak para pelajar untuk mengingat kata-kata mutiara yang mengatakan "Gantungkanlah cita-citamu setinggi bintang dilangit dan rendahkanlah hatimu sedalam mutiara di dasar laut". dan tetap tekun berdoa memohon campur tangan Tuhan dalam setiap perjalanan hidup.

 






Beberapa undangan turut serta mempersembahkan pujian seperti Naposo HKI Resort Parapat, Naposo HKI Resort Ajibata, Pemuda/i GBIS Parapat, Pemuda/i GBI Motung, dll. STT Trinity juga memberikan beasiswa dan bingkisan kepada siswa/i berprestasi yang dipilih dari SMA Swasta HKBP Parapat. Acara Natal STT Trinity Parapat ini menghadirkan artis ibukota yaitu Ray Tambunan (Indonesia Idol) yang memberikan penampilan terbaiknya untuk Parapat. Ray Tambunan (Indonesian Idol) menutup acara Natal tersebut dengan spektakuler :)

0 komentar:

Posting Komentar